BERITA UTAMAPAPUA

Kebakaran Hanguskan Puluhan Bangunan di Kampung Awunawai, Kepulauan Yapen, Satu Warga Derita Luka Bakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Kebakaran Hanguskan Puluhan Bangunan di Kampung Awunawai, Kepulauan Yapen, Satu Warga Derita Luka Bakar

Share this article
IMG 20221110 WA0021
Warga terlihat membantu petugas saat berusaha memadamkan kebakaran di Kampung Awunawai, Yapen. Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Polres Kepulauan Yapen saat ini tengah mendalami kasus kebakaran di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (9/11) kemarin.

Kebakaran tersebut menghanguskan puluhan bangunan yang terdiri dari kamar kos, kios dan perumahan milik warga yang berada di lokasi tersebut.

ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, menurut para saksi yang dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIT sore.

Namun hingga kini pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti penyebab awal serta tengah mendalami asal api.

“Sumber api yang menghanguskan puluhan kamar kos, kios maupun perumahan warga yang berada di lokasi kejadian belum diketahui. Kebakaran cepat membesar karena bangunan rata-rata terbuat dari kayu ,” ucapnya.

Ia mengatakan, terdapat satu korban luka bakar pada tangan dan kaki, namun untuk korban jiwa dan kerugian materil masih belum dapat dipastikan.

“Hingga saat ini aparat Kepolisian bersama pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat sekitar masih berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Kombes Pol Kamal menambahkan, untuk keterangan pasti dan informasi lanjut terkait penyebab dan jumlah kerugian dari peristiwa tersebut akan diberitahukan hasilnya setelah Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen beserta tim melaksanakan olah TKP.

“Untuk keterangan para saksi sedang dikumpulkan oleh Aparat Kepolisian dan akan dilakukan Olah TKP setelah api dapat dipadamkan,” jelas Kabid Humas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *