BERITA UTAMAPAPUA

Kedatangan Gubernur Safanpo akan Disambut Meriah Warga Provinsi Papua Selatan di Merauke

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Kedatangan Gubernur Safanpo akan Disambut Meriah Warga Provinsi Papua Selatan di Merauke

Share this article
IMG 20221112 WA0007
Penjabat Gubernur Papua Selatan berpose bersama Forpimda Kabupaten yang berada di Wilayah Adat Animha. Foto: Dok.PemdaMappi

Merauke, fajarpapua.com – Tokoh Masyarakat Papua Selatan yang juga mantan Bupati Merauke, Drs Johanes Gluba Gebze memastikan kedatangan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Apolo Safanpo akan Disambut meriah.

Hal itu diungkapkan Gebze yang juga sebagai penggagas pemekaran Provinsi Papua Selatan saat menggelar pertemuan bersama Aliansi Masyarakat Papua Selatan. di Sekretariat PPS, Jalan Ahmad Yani Merauke.

ads

Pertemuan terbuka tersebut membicarakan agenda persiapan penjemputan penjabat Gubernur Safanpo dengan meminta masukan dari berbagai stakeholder yang ada di Selatan Papua,

Gebze mengatakan, panitia penjemputan Penjabat Gubernur Papua Selatan telah terbentuk, dan akan melakukan penjemputan dengan meriah.

Sementara dikesempatan lain, Ketua Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Thomas Eppe Safanpo juga memastikan pihaknya bakal menyambut Penjabat Gubernur Papua Selatan dengan meriah.

Namun, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kemendagri soal jadwal pastinya Penjabat tersebut diserahkan ke Kabupaten Merauke selaku Ibu Kota dari Provinsi Papua Selatan.

Dikatakan, masyarakat di Bumi Anim Ha sudah tak sabar menanti kedatangan Penjabat Gubernurnya.

“Kami ada rencana bakal melakukan acara besar-besaran dalam menyambut kedatangan penjabat di Kota Merauke,” ujar Thomas yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Asmat tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *