BERITA UTAMAPAPUA

Ikbal, Seorang Penjaga Kios Dilaporkan Hilang, Dua SST Polri Tumpangi Truk Menuju Kabupaten Dogiyai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Ikbal, Seorang Penjaga Kios Dilaporkan Hilang, Dua SST Polri Tumpangi Truk Menuju Kabupaten Dogiyai

Share this article
IMG 20220705 WA0041
Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal

Jayapura, fajarpapua.com – Sebanyak dua SST Personel Polri dikerahkan dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Dogiyai guna memberikan rasa aman dan situasi yang kondusif kepada masyarakat, Minggu (13/11/2022).

Personel Brimob tersebut menuju Kabupaten Dogiyai menggunakan 2 truk dan telah tiba sekitar pukul 11.00 WIT kemudian langsung mengisi titik-titik pengamanan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sementara hari ini seorang penjaga kios, Ikbal, dilaporkan hilang dan sedang dalam pencarian aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan bahwa 2 SST Polri dikirim untuk membantu melaksanakan pengamanan pasca kejadian pembakaran kemarin.

Ia menjelaskan, TKP pembakaran kemarin diketahui berada di 4 titik yang berbeda yakni di jalan Ikebo Bawah yang menghanguskan 3 bangunan atau sekitar 17 petak, kemudian di Jembatan yang menghanguskan 2 bangunan atau sekitar 50 petak berderet L, TKP ketiga berada di Jl. Trans Nabire – Enarotali yang menghabiskan 6 Bangunan Kantor Dinas, TKP terakhir berada di Jl. Trans Nabire – Enarotali tepatnya didekat jembatan hingga menghanguskan 2 bangunan yang terdiri dari 13 petak.

“Dapat dipastikan bahwa saat ini situasi di Kabupaten Dogiyai berangsur-angsur aman setelah dilakukan pengamanan yang ketat oleh aparat Kepolisian yang dibantu personel TNI setempat,” ucapnya.

Kombes Pol Kamal juga menyampaikan, dari kemarin hingga hari ini Aparat masih terus melakukan pemantauan serta pengamanan di seluruh TKP. Tidak hanya itu, terlihat juga anggota bersama beberapa masyarakat saling membantu mengamankan barang-barang berharga yang tersisa dari peristiwa kemarin.

“Hingga saat ini masih banyak masyarakat kurang lebih sekitar 400an yang secara bergiliran menunggu Truk untuk sementara mengamankan diri di Kabupaten Nabire,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa para korban luka dari anggota Kepolisian maupun masyarakat akibat peristiwa kemarin, telah diberangkatkan menuju Kabupaten Nabire menggunakan pesawat sekitar pukul 08.30 WIT pagi tadi untuk segera dilakukan penanganan medis di Rumah Sakit Nabire. Namun ada satu korban atas nama Ikbal merupakan penjaga kios diduga hilang dan saat ini masih dalam pencarian pihak Kepolisian.

“Beberapa Pejabat Utama Polda Papua juga telah tiba di Kabupaten Dogiyai guna mendalami kasus yang terjadi hingga mengakibatkan pembakaran di 4 TKP yang berbeda tersebut,” pungkas Kabid Humas.

Untuk itu, Kombes Pol Kamal mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengembalikan situasi yang aman di Kabupaten Dogiyai serta tidak terprovokasi oleh ajakan-ajakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Informasi lebih lanjut terkait situasi di Kabupaten Dogiyai akan kami informasikan segera namun hingga saat ini masih dipastikan aman dan kondusif,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *