BERITA UTAMAPAPUA

Jejak Tulisan “Kalau Mau Cari Nokia, Cari Di Atas”, Bangunan Pos Polisi di Puncak Diduga Dibakar KKB

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Jejak Tulisan “Kalau Mau Cari Nokia, Cari Di Atas”, Bangunan Pos Polisi di Puncak Diduga Dibakar KKB

Share this article
IMG 20221113 WA0068
Pos Polisi yang nyaris dibakar KKB

Jayapura, fajarpapua.com– Satu unit pos polisi di Tanjakan Lapar, Kabupaten Puncak diduga dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pos polisi yang dibakar tersebut sedang dalam tahap pembangunan. Pembakaran tersebut diduga dilakukan oleh Kelompok KKB Kepala Air Pimpinan Jecky Waker sekitar pukul 21.05 WIT Sabtu (12/11) atas keterangan salah satu informan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, bahwa pada pukul 20.55 WIT terdengar suara letusan senjata api jenis Revolver sebanyak 2 kali dari arah Pos Polisi yang sementara dibangun tersebut.

Kemudian sekitar pukul 21.05 WIT Kapolsek Ilaga mendapat informasi dari seorang informan melalui telepon bahwa Pos Polisi tersebut sedang dibakar oleh kelompok KKB kemudian dengan cepat Kapolsek bersama anggotanya menuju TKP untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Saat Kapolsek bersama anggotanya tiba, tidak ditemui adanya pembakaran seperti yang diinfokan sehingga setelah mengecek keadaan sekitar, Personel balik ke Polsek,” ucap Kamal, Minggu (13/11/2022).

Kombes Pol Kamal menjelaskan, keesokan paginya sekitar pukul 08.30 Minggu, Wakapolres Puncak bersama personel menuju TKP untuk kembali mengecek informasi yang diberikan.

“Setibanya di TKP, Wakapolres bersama personel kemudian melihat adanya indikasi dilakukan pembakaran terhadap Pos Polisi yang sedang dibangun tersebut, karena ditemukan pohon ranting berserakan dalam keadaan terbakar berada di dalam Pos,” ungkap Kabid Humas.

Ia mengatakan, Pospol tersebut tidak ikut terbakar dikarenakan api yang tidak membesar sehingga kondisi bangunan masih dalam keadaan utuh.

Tidak hanya itu, pada lokasi tersebut juga ditemukan 1 buah parang, kertas yang bertuliskan “Dari Nokia : Kalau Mau Cari Nokia Cari Di Atas” serta jejak kaki yang diduga milik kelompok KKB.

“Diduga Pok KKB yang melakukan pembakaran tidak terima dengan adanya pospol yang dibangun di kompleks Pancuran Tanjakan Lapar yang menjadi akses perlintasan Pok KKB tersebut,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menyampaikan bahwa aparat Kepolisian akan segera melakukan pengembangan kasus serta patroli disekitar TKP agar mengantisipasi adanya aksi serangan dan menutup pergerakan KKB agar tidak masuk ke dalam Kota Illaga.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *