BERITA UTAMAPAPUA

Viral Video Ketua MRP Papua Nyatakan Sedang Perjuangkan Kemerdekaan Rakyat Papua

cropped cnthijau.png
8
×

Viral Video Ketua MRP Papua Nyatakan Sedang Perjuangkan Kemerdekaan Rakyat Papua

Share this article
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com – Sebuah video berdurasi 47 detik viral di media sosial (Medsos) Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timotius Murib menyatakan sedang memperjuangkan kemerdekaan rakyat Papua di pertemuan PBB di Swiss.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakiri menyampaikan sangat menyayangkan adanya pernyataan tersebut dan viral di Medsos.

Ads

“Bagi saya sangat disayangkan, nanti bisa tanya ke beliau (Timotius Murib) kenapa bisa salah kata. Beliau kan ada jabatan saat ini (Ketua MRP), karena undang undang. Tentunya pernyataan ini disayangkan,” ucap Kapolda kepada wartawan usai menghadiri perayaan HUT Brimob ke-77 di salah satu hotel Kota Jayapura, Senin (14/11/2022).

Kapolda mengatakan, masalah ini dalam pengawasan polisi. “Jadi kita awasi dulu,” katanya.

Belum diketahui pasti kapan video tersebut diambil, namun menjadi viral sejak dibagikan oleh akun tiktok @quche68putanobois, Minggu, (13/11/2022) kemarin.

Adapun petikan pernyataannya, “Waktu Swiss pukul 3 sore, kami baru selesai dari Komisi Tinggi PBB, dan hari ini kami sedang berjuang untuk bagaimana mendapatkan kebebasan West Papua, untuk bisa berdiri beserta dengan teman teman bangsa yang lain. Hanya Tuhan yang tahu agenda ini, haleluya amin”.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *