BERITA UTAMAPAPUA

Bantuan 4 Unit Ambulans, Penerangan Puskesmas Hingga Penghargaan Diserahkan Penjabat Bupati Mappi di Puncak Perayaan HKN ke 58

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Bantuan 4 Unit Ambulans, Penerangan Puskesmas Hingga Penghargaan Diserahkan Penjabat Bupati Mappi di Puncak Perayaan HKN ke 58

Share this article
IMG 20221116 WA0018
Pj. Bupati Mappi, Michael R Gomar berfoto bersama insan kesehatan usai puncak perayaan HKN ke 58.Foto: MPI

Mappi, fajarpapua.com – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar, S.STP,M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara pada apel peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Tahun 2022 di Kabupaten Mappi.

Puncak perayaan HKN ke 58 yang berlangsung dihalaman Kantor Kesehatan Kabupaten Mappi, Selasa (15/11) diwarnai dengan berbagai kegiatan serta pemberian reward kepada 13 ASN yang purna tugas.

ads

Selain itu Penjabat Bupati Mappi juga menyerahkan bantuan sarana transportasi berupa 4 unit mobil ambulancebuntuk 4 Puskesmas dan bantuan penerangan solar cell untuk 7 Puskesmas.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Gomar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada kampung yang menerapkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yakni Kampung Agham dan Kampung Obaa.

Penghargaan juga diberikan kepada Puskesmas terbaik 1 Semester Tahun 2022 Bidang P2P, pejuang Eliminasi Vilaria Tahun 2018 sampai Tahun 2021, tenaga Nakes tertua yang masih aktif bekerja serta petugas Postu terlama dan masih aktif bekerja.

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan tenaga kesehatan di Kabupaten Mappi dalam perjuangannya melawan Pandemi Covid -19 selama kurang lebih 2 tahun terakhir.

Pj. Bupati Gomar mengungkapkan begitu banyak energi yang terserap, waktu materi bahkan air mata, namun semua itu tetap dilaksanakan dan dijalankan dengan hati yang damai oleh tenaga kesehatan.

Lanjutnya, saat ini masalah itu belum tuntas terselesaikan namun dilain sisi masalah kesehatan bukan hanya tentang Covid -19 tetapi masih banyak yang lain dan kesemuanya itu menuntut para petugas medis agar dapat diselesaikan.

“Saya percaya bahwa seluruh insan petugas kesehatan di Kabupaten Mappi adalah tenaga -tenaga yang memiliki kompetensi dibidangnya dan tenaga yang dapat diandalkan untuk menyelesaikan permasalahan dibidang kesehatan. Apalagi saat ini melalui kementerian kesehatan RI telah memberikan tambahan tenaga kesehatan melalui program Nusantara Sehat,”ungkapnya.

Pj. Bupati Gomar menerangkan, dalam kesempatan ini juga ada peneyarahan reward yang diberikan oleh Dinkes Mappi kepada tenaga kesehatan dan juga Kampung yang telah memberikan sumbangsinya dibidang kesehatan.
Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada Naskes dan kepala Kampung yang sudah berjuang untuk mewujudkan Mappi Bangkit, Mappi Bisa.

“Sehubungan dengan Kunjungan Kerja (Kunker) ke semua di Distrik yang telah saya bersama rombongan laksanakan pada bulan lalu, saya secara pribadi dan atasnama Pemda Mappi memberikan apresiasi kepada seluruh Nakes yang bertugas di Distrik – Distrik yang tetap setia dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” tegasnya.

Lanjutnya, hal itu membuktikan bahwa tenaga kesehatan adalah orang – orang yang berjiwa patriot dan tetap mengutamakan pelayanan diatas segalanya.

Kata Pj. Bupati Gomar, dengan mengingat kembali pesan dari Kemenkes RI melalui sambutan tertulisnya yaitu agar setiap tenaga kesehatan menjadi motor penggerak untuk terciptanya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat. Serta mendorong masyarakat agar mau melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan terus mengembangkan diri dan organisasi dibidang kesehatan.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati Gomar berpesan agar sektor kesehatan kedepannya terus berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, Tim PKK Kabupaten Mappi, para kepala Distrik, para kepala Kampung dan kader -kader Kampung, guna terwujudnya masyarakat Mappi yang sehat, mandiri dan sejahtera. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *