BERITA UTAMAPAPUA

Sempat Hilang, Tiga Korban Kerusuhan Dogiyai Ditemukan Selamat, Kabid Humas: Satu Warga Masih Dalam Pencarian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Sempat Hilang, Tiga Korban Kerusuhan Dogiyai Ditemukan Selamat, Kabid Humas: Satu Warga Masih Dalam Pencarian

Share this article
IMG 20221116 WA0011
Seorang sopir bernama Apus yang sempat dilaporkan hilang usai kerusuhan di Dogiyai ditemukan selamat.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com – Personel Gabungan TNI-Polri kembali menemukan tiga orang warga yang yang sempat dilaporkan hilang akibat kerusuhan di Kabupaten Dogiyai pada Sabtu (12/11) lalu.

Ketiga korban tersebut sejak Selasa (15/11) telah berhasil di evakuasi ke Polres Dogiyai dari lokasi mereka di temukan.

ads

Proses pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang pasca rusuh tersebut dipimpin langsung Kapolres Dogiyai didampingi beberapa PJU Polda Papua diantaranya Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

Kabid Humas mengatakan penemuan ketiga korban berawal saat pihaknya melakukan pencarian, sekitar pukul 12.00 WIT mendapati informasi bahwa terdapat salah satu korban yang merupakan sopir atas nama Apus, berada di Kabupaten Deiyai dan sedang mengamankan diri di Polres setempat.

“Mendengar hal tersebut, kami kemudian segera menuju ke Kabupaten Deiyai untuk memastikan dan juga menjemput korban tersebut,” ucapnya, Rabu (16/11).

Setelah itu pihaknya berkoordinasi dengan personel Polres Deiyai dan selanjutnya mengevakuasi korban ke Polres Dogiyai.

“Setelah kami berkoordinasi, ternyata benar bahwa seorang sopir saat ini sedang mengamankan diri di Polres Deiyai dalam keadaan selamat, kemudian kami mengevakuasi korban tersebut untuk dibawa ke Polres Dogiyai. Untuk dua korban lainnya diserahkan oleh tokoh masyarakat yang diterima oleh Kapolres yang didampingi Kasatgas Tindak Satgas Ops Damai Cartenz,” ungkap Kabid Humas.

Selanjutnya seouruh korban tersebut dikumpulkan bersama masyarakat lainnya yang masih berada di Polres Dogiyai.

“Kami ketahui bahwa saat ini masih ada 1 orang karyawan yang belum ditemukan, yakni atas nama Joni Kami akan terus melakukan pencarian untuk mencari keberadaan korban hilang tersebut,” jelasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *