BERITA UTAMAPAPUA

6 Unit Rumah Dinas Polisi di Jayapura Terbakar, Kerugian Materil Sekitar Rp 500 Juta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

6 Unit Rumah Dinas Polisi di Jayapura Terbakar, Kerugian Materil Sekitar Rp 500 Juta

Share this article
IMG 20221117 WA0056
Nampak deretan rumah dinas kepolisian yang terletak didepan Lapangan SPN Jayapura yang terbakar, Kamis siang tadi.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak enam unit rumah dinas polisi terbakar di Deplat tepatnya didekat lokasi Bengkel Polda Papua depan Lapangan SPN Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (17/11).

“Ada sekitar 5-6 unit rumah dinas polisi terbakar siang tadi. Dari kebakaran itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 500 juta, dan ada 5 kepala keluarga yang harus kehilangan tempat tinggal untuk sementara waktu,”kata Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y Hanafi saat turun langsung meninjau lokasi kebakaran.

Ads

Hanafi menuturkan, pihaknya ketika mendapatkan laporan terjadinya kebakaran langsung melakukan quick respon dengan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan bersinergi melakukan pemadaman.

“AWC milik Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota bersinergi bersama Damkar Pemerintah Kota Jayapura langsung melakukan pemadaman api di lokasi kejadian,” ujar Kabag Ops.

Lebih lanjut kata Kabag Ops, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga api terjadi karena adanya arus pendek atau korsleting listrik hingga kemudian menyala dan merambat ke bangunan yang lainnya.

“Untuk memastikan asal mula api karena apa, kami akan menunggu hingga TKP dingin dan dilakukan Olah TKP oleh Tim Identifikasi Polresta Jayapura Kota bersama Polsek Jayapura Utara untuk mengungkap kejadian awal kebakaran yang terjadi,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *