BERITA UTAMAPAPUA

Jelang Akhir Tahun, Penjabat Bupati Mappi Gelar Rakor Monitoring dan Evaluasi Program Tahun Anggaran 2022

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Jelang Akhir Tahun, Penjabat Bupati Mappi Gelar Rakor Monitoring dan Evaluasi Program Tahun Anggaran 2022

Share this article
IMG 20221118 WA0007
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar saat menyerahkan dokumen anggaran perubahan Tahun 2022 kepada perwakilan pimpinan OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Mappi.Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com– Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si menggelar rapat koordinasi (Rakor) monitoring dan evaluasi (Monev) program kegiatan jelang akhir Tahun Anggaran 2022.

Rakor yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Mappi, Selasa (15/11) lalu ini digelar juga dalam rangka membahas penyusunan program RKPD dan penyusunan APBD Tahun 2023 yang akan diajukan dan dibahas bersama tim TAPD dan Banggar DPRD Kabupaten Mappi pada minggu ketiga bulan November 2022.

Ads

Pada evaluasi program kegiatan Tahun 2022 juga disepakati batas akhir pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pembayaran program kegiatan Tahun Anggaran 2022.

Juga disepakati sekuruh pengguna anggaran diminta mempersiapkan laporan capaian, output dan realisasi pekerjaan baik fisik maupun keuangan, sampai dengan awal bulan Desember 2022.

Disepakati pula, laporan tersebut nantinya juga akan menjadi tolak ukur penilaian kinerja bagi pimpinan OPD juga termasuk penyerapan alokasi DAK dan Otsus Tahun Anggaran 2022.

Sementara untuk Tahun Anggaran 2023, Penjabat Bupati Mappi menegaskan beberapa kebijakan sebagai program prioritas yang disusun berdasar hasil kunjungan kerja ke 15 Distrik.

Adapun program kegiatan yang menjadi prioritas Tahun Anggaran 2023 meliputi pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, insfrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Diakhir rapat koordinasi Penjabat Bupati Mappi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD perubahan Tahun 2022 kepada Pimpinan OPD yang diwakili Kepala Bapeda, Kepala Dinas Kesehatan dan perwakilan kepala Distrik.

Dalam pelaksanaan anggaran, Penjabat Bupati Mappi menegaskan tetap mengikuti prinsip pengelolaan keuangan daerah baik aturan, proporsional, efektif, efisien serta dapat dipertanggungjawabkan untuk kepentingan masyarakat.

Penjabat Bupati Mappi juga mengingatkan setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk fokus terhadap target dan capaian yang telah disepakati.

Dengan demikian lanjutnya pembangunan yang dilakukan tepat sasaran dan berdampak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mappi. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *