BERITA UTAMAPAPUA

USAID Alokasikan Dana Rp. 150 Miliar Bantu Percepat Pembangunan di Tanah Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

USAID Alokasikan Dana Rp. 150 Miliar Bantu Percepat Pembangunan di Tanah Papua

Share this article
IMG 20221120 WA0010
United States Agency for International Development (USAID

Jayapura, fajarpapua.com– United States Agency for International Development (USAID) mengalokasikan dana sebesar 10 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp. 150 miliar untuk mendukung rencana induk percepatan pembangunan di Tanah Papua.

USAID menggandeng yayasan kemanusiaan anak Wahana Visi Indonesia (WVI) yang akan bekerja sama dengan pemerintah memperkuat kerja sama dengan mitra pembangunan, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya.

Ads

“Sekaligus membantu Provinsi Papua dan Papua Barat dalam menggunakan dana otonomi khusus bagi warga lokal,” kata Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen di Jakarta.

Dalam siaran persnys, Sabtu (19/11) diungkapkan USAID bersama Bappenas, pemerintah provinsi dan kabupaten di Papua akan meningkatkan kualitas layanan publik dan meningkatkan keterampilan lembaga lokal untuk mengawasi alokasi dan pelaksanaan anggaran, serta keterlibatan dengan warga lokal.

Sebelumnya USAID bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Wahana Visi Indonesia (WVI) mengunjungi Provinsi Papua, Papua Barat, dan Papua Pegunungan untuk peluncuran inisiatif baru yang akan membantu mempercepat pembangunan di wilayah tersebut. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *