Rencana Test CAT Bagi Peserta CPNS Formasi 600 untuk Kabupaten Mimika Hari Ini Batal

by
Ananias Faot
Ananias Faot

Timika, fajarpapua.com – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) menggelar tes CAT (Computer Assisted Test) bagi CPNS dan PPPK formasi 600 pada tanggal 21 November 2022 hari ini ternyata batal.

Diduga, bergesernya jadwal test bagi ratusan calon abdi negara itu disebabkan data 32 peserta yang saat ini sedang diurus di KemenPAN belum tuntas.

Kepala BKDSDM Kabupaten Mimika, Ananias Faot ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Minggu (20/11) menyatakan jadwal test CAT yang sedianya dilaksanakan hari ini belum terlaksana.

“Belum,” jawab Ananias singkat melalui pesan WA. Ketika ditanya kapan jadwal pelaksanaan, mantan Kadistrik Mimika Baru itu belum juga memberi jawaban.

Sebelumnya Ananias mengatakan, pihaknya menjadwalkan tanggal 21 November tes CAT, tergantung data 32 peserta yang bermasalah.

Dikemukakan, input data 32 peserta tersebut bermasalah lantaran mereka juga melamar di Kementerian lain yang menyebabkan input data di KemenPAN ditolak.

“Awalnya kan 600 nama yang masuk. Penetapan dari KemenPAN itu 595 orang. Dari jumlah itu kita verifikasi ulang kita dapat 538 peserta. Kita dorong tapi data 32 orang bermasalah,” paparnya.

Selain tes CAT bagi peserta formasi 600, akhir bulan ini akan dilaksanakan tes CPNS formasi 274. Untuk tes kategori ini, batas usia 35 tahun.

Di tempat terpisah Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob mengemukakan, peserta tes Formasi 600 tetap sesuai kuota 600 orang.

“Kami sudah verifikasi ulang, yang tidak sesuai sudah dikeluarkan, dan yang bekerja di atas 10 tahun nanti pasti ikut tes. Bayangkan ada dua orang yang sudah bekerja 20 tahun tapi masih honor, kita sudah masukan data mereka,” katanya.(ana)