BERITA UTAMAPAPUA

Otaki Kerusuhan Dogiyai, Ketua KNPB Ditangkap, Langsung Dibawa ke Nabire

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Otaki Kerusuhan Dogiyai, Ketua KNPB Ditangkap, Langsung Dibawa ke Nabire

Share this article
IMG 20221123 WA0006
Ketua KNPB Kabupaten Dogiyai, SG saat diamankan personil gabungan di SPBU Moanemani. Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Aparat Gabungan menangkap seorang warga berinisial SH yang diketahui sebagai Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Kabupaten Dogiyai.

SG ditangkap pada Selasa (22/11) sekira pukul 20.25 WIT lantaran diduga menjadi otak dalam kerusuhan yang terjadi pada tanggal 12 November 2022 di Kabupaten Dogiyai.

ads

“SG diamankan petugas saat sedang mengisi bensin di SPBU Moanemani,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Lebih lanjut Kamal menjelaskan penangkapan itu dilakukan setelah mendapat laporan dari warga bahwa SG sedang berada di POM bensin, kemudian anggota melakukan penangkapan.

“Setelah mendapat laporan, anggota dipimpin Wakapolres Dogiyai dan tim Satgas Damai Cartenz bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan SG kemudian dibawa ke Mapolres Dogiyai,” ujarnya.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Dogiyai tetap kondusif, SG kemudian dibawa ke Kabupaten Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu pihaknya akan melaksanakan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang terlibat kekerasan di Dogiyai, serta meminta seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saat ini SG sudah dibawa ke Nabire untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dengan di kawal oleh aparat gabungan Polres Dogiyai dan Satgas Damai Cartenz,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *