BERITA UTAMAPAPUA

Termasuk Tiga Kapolres, Sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Diganti

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Termasuk Tiga Kapolres, Sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Diganti

Share this article
IMG 20221124 WA0045
Upacara Serah Terima Jabatan sejumlah perwira Polda Papua

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Polda Papua yang bertempat di Aula Rastrasamara Polda Papua, Kamis (24/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, PJU Polda Papua dan pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

ads

Adapun Ka Setum Polda Papua yang baru Kompol Muhamad Wafir, menggantikan Ka Setum lama AKBP Penri Erison, mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Papua.

Kemudian AKBP Moh. Darodjat Daimboa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Supiori mendapat jabatan baru sebagai Ka Yanma Polda Papua digantikan dengan Kompol Marthen W. Asmuruf, yang sebelumnya menjabat sebagai Ka Yanma Polda Papua.

AKBP Arief Kristanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Deiyai mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Yahukimo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Deni Herdiana, mendapat jabatan baru sebagai Kabag Dalprogram Biro Rena Polda Papua.

Kompol I Made Suartika yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Papua dipercaya pada jabatan baru sebagai Kapolres Deiyai yang sebelumnya dijabat AKBP Arief Kristanto.

AKBP Naharudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Waropen mendapatkan jabatan sebagai Pamen Polda Papua digantikan oleh Kompol Iip Syarif Hidayat, yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Papua.

Kompol Muhammad Yusuf yang sebelumnya Ps. Ka SPKT Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Harbaling Yanma Polda Papua.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan organisasi, menyiapkan regenerasi, sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas Kesatuan,” ucap Kapolda Papua.

Irjen Fakhiri mengingatkan kepada jajarannya bahwa dinamika perkembangan situasi Kamtibmas di Papua terkadang meningkat pasca pembentukan dan pelantikan PJ Gubernur Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan dan persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk itu, perlu ditingkatkan komunikasi serta mempererat peran kemitraan kepada seluruh Muspida di wilayah masing-masing serta para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Organisasi-Organisasi Kemasyarakatan yang ada guna mempermudah dalam penanganan permasalahan serta penegakan hukum guna peningkatan keamanan,” ungkap Irjen Fakhiri.

Lanjut, dirinya menambahkan jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, displin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua.

“Mengakhiri sambutan ini saya ingin sampaikan harta yang paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal dan ibadah paling indah adalah Ikhlas, oleh karena itu teruslah semangat untuk melaksanakan tugas,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *