BERITA UTAMAMIMIKA

YPMAK Raih 3 Penghargaan di Ajang ISDA 2022

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

YPMAK Raih 3 Penghargaan di Ajang ISDA 2022

Share this article
eaa09c73 187c 4483 9452 05ffa4da9fb4
Corinus Suruan dari Corcomm PTFI mewakili YPMAK saat menerima penghargaan ISDA 2022. Foto: Dok.YPMAK

Jakarta, fajarpapua.com – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia, menyabet 3 penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) Tahun 2022, yang digelar oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (22/11).

Tiga penghargaan yang diterima YPMAK terdiri dari satu kategori Platinum yaitu Program Pencegahan Malaria YPMAK dan dua kategori Gold yaitu Program Kesehatan Ibu dan Anak Kampung Sehat YPMAK serta Program Kesehatan Balita YPMAK.

Ads

Prestasi ini sangat membanggakan mengingat pada Tahun 2021 lalu YPMAK menyabet 2 penghargaan kategori Gold.

ISDA kelima kalinya ini merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh CFCD bekerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas sebagai lead sector dalam SDGs di Indonesia.

Penganugerahan dilakukan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan maupun yayasan yang telah berhasil menjalankan program CSR dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas inisiatif dan kerja keras korporasi, organisasi, dan perseorangan dalam program CSR untuk tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Ia berharap ajang ini dapat semakin menginspirasi berbagai pihak untuk melanjutkan langkah serupa.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menekankan beberapa hal untuk ditindaklanjuti. Penyelenggaraan ISDA agar diikuti dengan ragam aksi nyata secara berkesinambungan untuk mencapai SDGs Indonesia 2030, sehingga tidak sebatas ajang selebrasi,” ujarnya seperti dipantau dalam zoom meeting malam penganugrahan itu.

Wapres meminta pelaksanaan CSR korporasi dan organisasi agar dilakukan melalui pendekatan holistik dan juga juga harus menyentuh internal dan eksternal perusahaan.

“Program CSR korporasi dan organisasi dapat menyasar masyarakat miskin, meningkatkan pendidikan, kelestarian lingkungan hidup, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta pemberdayaan UMKM, terutama sektor pertanian dan perikanan yang peluangnya masih besar,” harapnya.

Sementara, Ketua umum CFCD, Thendri Supriatno, mengatakan penghargaan diberikan kepada perusahaan yang berkontribusi pada nilai Pembangunan Berkelanjutan, seperti penghematan energi, konservasi lingkungan, kegiatan sosial di masyarakat dan berbagai hal positif lain.

“Dengan digelarnya ISDA tentu korporasi akan berlomba-lomba dalam memberikan hal terbaik kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *