BERITA UTAMAPAPUA

Pemkab Jayapura Terapkan Pembayaran Pajak dan Retribusi Secara Online

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Pemkab Jayapura Terapkan Pembayaran Pajak dan Retribusi Secara Online

Share this article
dcb08e7f 9fb6 4043 8356 f6c769e1d87f
Pemkab Jayapura saat MoU dengan BRI

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sentani menandatangani MoU pembayaran pajak dan retribusi secara online melalui BRIAPI Bank BRI.

Perjanjian kerjasama tersebut terkait pembayaran dan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah secara online.

Ads

Hal ini dimaksud untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dan wajib pajak retribusi.

Selain itu, perjanjian kerjasama ini untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak dan wajib pajak retribusi.

Regional CEO BRI Jayapura, Recky Plangiten mengatakan diera globalisasi dan digitalisasi BRI mempunyai peran penting disana khususnya di Tanah Papua.

“BRI mempunyai peran penting memajukan daerah Papua, bagaimana kita membuat tanah Papua tidak kalah dengan yang di daerah Jawa dan kota besar lainnya,” kata Recky Plangiten, Senin (28/11).

Dengan dibangunnya awareness digitalisasi di masing-masing daerah, Recky, berharap literasi keuangan di Papua khususnya Kabupaten Jayapura akan semakin dipahami oleh masyarakat bagaimana menggunakan jasa layanan digitalisasi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jayapura atas kesempatan yang diberinya ke BRI untuk bekerjasama dalam penerimaan pajak dan retribusi parkir melalui QRIS,”ujarnya.

Recky berharap melalui aplikasi digitalisasi ini pemerintah Kabupaten Jayapura semakin maju dalam penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) kedepan.

Sementara itu Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyampaikan apresiasi kepada Bank BRI yang telah hadir memberikan kontribusi dalam perkembangan kemajuan teknologi.

Sebagaimana diamanatkan dalam keputusan Presiden nomor 3 tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah makan pemerintah daerah dituntut menerapkan teknologi informasi dan ekonomi digital.

Oleh kerena itu, kata Bupati, pemerintah daerah bekerjasama dengan BRI memberikan kemegahan kepada wajib pajak dalam melaksanakan transaksi pembayaran pajak secara online.

“Dengan melakukan pembayaran pajak secara online diharapkan memberikan kemudahan bagi wajib pajak terutama bagi para pelaku usaha yang ada di daerah Kabupaten Jayapura,”ungkap Bupati Mathius Awoitauw.

Selain itu, kata dia, melalui pembayaran digitalisasi juga bisa menghemat waktu serta meningkatkan PAD yang lebih baik, dengan harapan para pelaku usaha wajib pajak dapat berperan aktif dalam membangun Kabupaten Jayapura dengan cara membayar pajak tepat waktu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BRI yang turut ikut membangun daerah ini dan seluruh perbankan, pelaku usaha di daerah ini karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri karena berbagai kendala,”tuturnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *