BERITA UTAMAPAPUA

Begini Kronologi Baku Tembak di Yahukimo yang Tewaskan Anggota Brimob

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Begini Kronologi Baku Tembak di Yahukimo yang Tewaskan Anggota Brimob

Share this article
IMG 20221130 WA0096
Tiga anggota Brimob BKO Polres Yahukimo yang menjadi korban kontak tembak saat mendapat pertolongan medis di RSUD Yahukimo.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com – Teroris KKB kembali berulah, kali ini menghadang tiga anggota Brimob BKO Polres Yahukimo yang sedang menuju Logpon KP3.

Penembakan itu terjadi di Jembatan KM. 7, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (30/11) sekitar pukul 15.20 Wit.

ads

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, saat dihubungi Rabu malam membenarkan kejadian itu.

Kombes Kamal menjelaskan, sekitar pukul 15.10 Wit, delapan Personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 baru saja mengikuti apel di Mapolres Yahukimo selanjutnya bergerak kembali menuju Pos KP3 Logpon.

Dalam perjalanan tepatnya di KM. 7 Jembatan Besi, terjadi penghadangan disertai dengan kontak senjata oleh KKB Yahukimo.

Personel Gabungan Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cartenz dan TNI Kodim 1715 Yahukimo yang mendapat laporan melalui HT merespon adanya Info tersebut dan bergerak menuju TKP.

Personel Gabungan TNI-Polri tiba di TKP selanjutnya melakukan perimeter guna mengamankan area tersebut, namun sempat terjadi kontak susulan sehingga Personel gabungan melakukan pengejaran serta mengevakuasi tiga korban tersebut.

Dari kontak tembak tersebut 3 personel Brimob mengalami luka tembak, 1 orang diantaranya meninggal dunia, 1 orang dalam penanganan medis di RSUD Dekai dan 1 orang terkena rekoset peluru dalam keadaan sadar.

Korban yang meninggal dunia atas nama Bripda Gilang Aji Prasetya akibat luka tembak dibagian wajah, sedangkan Briptu Fazuarsyah terkena tembakan dibagian punggung kiri dan kini dalam penanganan intensif oleh tim medis RSUD Dekai dan Bripda Dona Bagaskara terkena rekoset peluru dibagian punggung.

Pasca kejadian, Kombes Kamal menuturkan aparat gabungan di Yahukimo sedang memburu para pelaku penembakan.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *