BERITA UTAMAMIMIKA

Kepala BKDSDM Mimika Jelaskan Seputar Test CAT Bagi 538 Honorer, Para Peserta Diminta Segera….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Kepala BKDSDM Mimika Jelaskan Seputar Test CAT Bagi 538 Honorer, Para Peserta Diminta Segera….

Share this article
Drs. Ananias Faot M.Si
Drs. Ananias Faot M.Si

Timika, fajarpapua.com – Pemda Mimika melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk honorer eks Kategori II (K2) dan tenaga kontrak, yang masa kerja lebih dari lima tahun formasi 2021 dengan sistem Computer Asisted Tes (CAT).

Kepala BKDSDM Mimika Ananias Faot saat dikonfirmasi Fajarpapua.com membenarkan hal tersebut dan menurutnya pelaksanaan tes akan dilakukan tanggal 5 Desember 2022 di SMP Negeri 2, menggunakan fasilitas komputer sekolah tersebut.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Pelaksanaan tes dua hari tapi kalau situasinya tidak memungkinkan bisa tiga hari,” kata Ananias, Rabu (30/11).

Ia mengungkapkan pengumuman tes mulai disampaikan hari ini di Kantor BKDSDM dan ditempel di kantor Pusat Pemerintahan.

“Makanya pengumuman disampaikan lebih awal untuk mengumpulkan adik-adik calon tes ini, karena keberadaan mereka ada yang di gunung dan di pantai,” ungkapnya.

Ananias mengimbau para peserta agar segera datang ke kantor BKDSDM Mimika untuk melakukan pendaftaran.

“Diharapkan sebelum pelaksanaan tes hari sabtu depan kita sudah bisa melakukan pengecekan akhir tentang kesiapan dan keberadaan mereka. Sehingga pada saat pelaksanaan tes sudah siap,” tuturnya.

Untuk diketahui pelaksanaan seleksi tersebut menindaklanjuti keputusan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 231 tanggal 16 Juni 2022 tentang pelaksanaan test CAT.

Alokasi jumlah yang akan dites sebanyak 538 orang dan nama-nama tercantum dalam penguman yang dikeluarkan hari ini. Dalam seluruh pelaksanaan tes CAT Pemkab Mimika tahun 2022 tidak dipungut biaya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *