BERITA UTAMAPAPUA

Sore Tadi, Anggota Brimob Gugur Dalam Baku Tembak dengan Teroris KKB di Yahukimo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Sore Tadi, Anggota Brimob Gugur Dalam Baku Tembak dengan Teroris KKB di Yahukimo

Share this article
IMG 20221130 WA0070
Jenazah Brigpol M. Yushdar, Anggota Polres Yahukimo yang tewas ditembak OTK saat diberangkatkan ke Jayapura.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Seorang anggota Brimob pada Rabu (30/11) dilaporkan gugur dalam kontak tembak dengan Teroris KKB Papua di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Baku tembak dilaporkan terjadi pada Rabu (30/11), sekitar pukul 17.45 WIT, di Km 9 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Direskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani membenarkan peristiwa ini. Seorang anggota Brimob asal Bengkulu gugur.

“Kontak tembak antara KKB dengan anggota Brimob, Rabu sekitar pukul 17.45 WIT di KM 9 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan menyebabkan seorang anggota Brimob asal Bengkulu meninggal,” kata Direskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui lebih detail mengenai kronologi persitiwa tersebut.

Jenazah Brigpol M. Yushdar Tiba di Jayapura

Sementara itu jenazah Brigpol M. Yushdar korban penembakan oleh orang tak dikenal di Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan tiba Jayapura, Rabu (30/11).

Sebelum diberangkatkan, Polres Yahukimo menggelar upacara pelepasan jenazah secara kedinasan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum di Mapolres Yahukimo.

Selanjutnya jenazah Brigpol M. Yushdar diberangkatkan dari Bandara Nop Goliat Dekai menggunakan Pesawat Pilatus Mission Advent Aviation PK-TCA menuju Jayapura Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, jenazah almarhum Brigpol M. Yushdar sudah tiba di Jayapura pada pukul 15.45 WIT dan langsung dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

“Jenazah Almarhum sudah berada di RS. Bhayangkara untuk di otopsi, setelah di otopsi rencananya besok pagi jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Kombes Kamal.

Sebelumnya diberitakan, alharhum Brigpol Muhammad Yusdhar meninggal dunia usai ditembak oleh orang tak dikenal di Depan Bank BRI Jalan Jenderal Sudirman Dekai, Yahukimo pada, Selasa (29/11).(red/hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *