BERITA UTAMAPAPUA

Disponsori PT Freeport dan Polda Papua, Lomba Stand Up Comedy Komunitas Jurnalis Jayapura Loloskan Lima Pemenang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Disponsori PT Freeport dan Polda Papua, Lomba Stand Up Comedy Komunitas Jurnalis Jayapura Loloskan Lima Pemenang

Share this article
IMG 20221202 WA0019
Peserta stand up comedy yang digelar Komunitas Jurnalis Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com- Untuk menyalurkan bakat, minat dan kreativitas anak muda di bidang seni humor, Komunitas Jurnalis Jayapura menggelar perlombaan stand up comedy Competition 2022.

Kegiatan yang disponsori oleh Polda Papua dan PT Freeport Indonesia serta sejumlah pihak ini mengusung tema Jaga Papua. Babak Grand final, Kamis (1/12/2022) telah dilaksanakan dengan meloloskan 5 pemenang dengan total hadiah Rp 20 juta.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kelima pemenang stand up comedy yakni Juara I Fandra Saba, Juara II Columbus, Juara III Douglas, Harapan I Juflix dan Harapan II Budi. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyampaikan apresiasi kepada komunitas jurnalis yang telah menampilkan kreatifitas anak muda dibidang seni komedi.

“Lomba ini sangat menghibur, sejak awal saya datang sudah dibuat tertawa dengan lawakan yang ditampilkan peserta. Tentunya kami sangat mengapresiasi, apalagi temanya Jaga Papua dan ini sangat luar biasa,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Kamal.

Lanjut Kamal, setiap orang yang ada di Papua punya kewajiban untuk menjaga tanah ini agar tetap aman dan damai, sejahtera.

“Jadi bukan hanya menjadi tugas polisi untuk mengamankan situasi kamtibmas tetap kondusif, tetapi semua pihak dengan profesinya masing masing dapat ikut menjaga tanah Papua aman dan nyaman. Selamat dan sukses untuk terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Stand Up Comedy Competition 2022, Evarukdijati menyebutkan jumlah keseluruhan peserta awal 35 orang yang mengumpulkan karyanya lewat telegram, email dan whatsapp panitia. Setelah diseleksi awal, lolos 15 orang. 

“Para peserta tak hanya dari Papua, tapi juga ada dari Papua Barat, Papua Selatan bahkan dari Bali. Peserta dari Bali ini adalah mahasiswa Papua yang sedang studi di Pulau Dewata,” kata Eva.

Pihaknya berharap para peserta kegiatan seperti ini tak hanya sekali, namun dapat berkelanjutan. Artinya, anak muda Papua bisa diwadahi untuk kreativitasnya, seperti halnya stand up comedy.

“Anak-anak muda ini pada dasarnya sudah memiliki komunitas dan tinggal ditingkatkan kembali dengan harapan bisa berprestasi di ajang nasional,” katanya.

Juara I Stand Up Comedy Competition 2022, Fandra Saba bersyukur dan berterima kasih dengan prestasi yang dia raih kali ini. “Puji Tuhan, terima kasih. Saya berharap ke depan tak hanya saya yang juara, mungkin bisa generasi Papua lainnya. Kita harus saling membantu, agar tanah Papua tetap aman,” katanya.  

Ia berharap even seperti ini akan berlanjut dan bisa merangkul anak muda lainnya. “Ini adalah langkah awal untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *