BERITA UTAMAPAPUA

Pastikan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG, Pertamina Bentuk Tim Satgas Nataru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Pastikan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG, Pertamina Bentuk Tim Satgas Nataru

Share this article
IMG 20221217 WA0057
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama pejabat pertanian saat memberikan keterangan pers.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku resmi membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2022/2023 untuk pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG menjelang momentum perayaan Natal dan Tahun Baru. Guna memastikan kelancaran penyaluran BBM dan LPG, Tim SATGAS mulai bekerja pada 15 Desember 2022 hingga 08 Januari 2023.

Adapun Tim SATGAS akan melibatkan Perwira Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku beserta instansi terkait meliputi Dinas ESDM, Dishub, Disperindag, Angkasa Pura, Kepolisian, KSOP, TNI dan PT Telkom Indonesia untuk memastikan ketersediaan energi terpenuhi.

ads

Diperkirakan bahwa potensi pergerakan masyarakat selama libur Natal 2022 & Tahun Baru 2023 akan padat merayap dikarenakan kondisi sekarang yang mulai membaik di Indonesia Timur khususnya disekitaran wilayah Papua-Maluku. “Masyarakat memanfaatkan berbagai moda transportasi untuk mengunjungi keluarga atau mengisi liburan. Jadi kami memprediksi bahwa konsumsi energi akan naik karena mobilitas masyarakat jelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua-Maluku,” ujar I Ketut Permadi Aryakuumara selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sabtu (17/12/2022).

Untuk itu, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku telah menyiapkan pasokan dan layanan tambahan demi melayani kebutuhan energi masyarakat,” lanjut Ketut.

Untuk menjamin proses operasional perusahaan dalam periode Nataru 2023, kata Ketut, Tim SATGAS akan memantau via Pertamina Integrated Enterprise Data & Command Center (IEDCC) yang merupakan pusat informasi penyaluran energi mulai dari Upstream, Kilang, Perkapalan, Terminal BBM hingga ke SPBU.

Dengan proses operasional perusahaan dalam momen Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *