BERITA UTAMAPAPUA

Tewaskan Satu orang, Polisi Tetapkan Tersangka Pemicu Bentrokan di Mappi Papua Selatan 

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Tewaskan Satu orang, Polisi Tetapkan Tersangka Pemicu Bentrokan di Mappi Papua Selatan 

Share this article
f92c75f4 60ff 4906 91df e725fc6eaa84
Salahsatu warga yang menjadi korban luka saat kerusuhan antar warga di Distrik Keppi saat dirawat di RSUD Mappi.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com – Polres Mappi saat ini telah menetapkan satu warga berinisial M yang diduga sebagai pemicu bentrokan antar warga di Distrik Keppi, Mappi, Papua Selatan, pada Rabu (14/12).

Tersangka M ditangkap Polres Mappi karena diduga sebagai pelaku yang membacok korban ME hingga terluka parah dan akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (17/12) setelah sempat dirawat di RSUD Mappi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Perwira Penghubung Polda Papua di Provinsi Papua Selatan, Kombes Erick Sully dalam keterangannya membenarkan penangkapan terhadap M yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Diungkapkan M diduga sebagai pelaku pembacokan yang kemudian memicu bentrokan yang menewaskan seorang warga berinisial ME.

“Tersangka sudah ditahan di Polres, bukti sudah ada, saksi-saksi juga ada, korban juga sudah memberi keterangan, berkasnya sedang dilengkapi Reskrim,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok yang dipicu karena pengaruh minuman keras tersebut sempat membuat aparat memberikan tembakan peringatan karena mobil Satlantas Polres Mappi diserang keluarga korban.

Peristiwa tersebut juga menyebabkan delapan polisi terluka dan delapan warga Myanmur mengalami luka tembak. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *