BERITA UTAMAPAPUA

Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Danau Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Danau Sentani

Share this article
IMG 20230104 WA0060
Polisi bersama warga saat memeriksa lokasi tenggelamnya seorang pemancing di Danau Sentani.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com– Seorang warga bernama Banter Wira Admana (31) tenggelam di Kampung Ifale Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, saat memancing, Rabu (4/1).

Kasus tenggelamnya korban diketahui oleh saksi bernama Soni Tamaela (25) yang mendengar teriakan minta tolong dari korban.

Ads

Selanjutnya bersama saksi lainnya Rulan Rabansian (31) yang saat itu sedang memancing tidak jauh dari lokasi, sempat meminta korban tidak panik.

Namun permintaan itu tidak diindahkan korban yang terus bergerak dan akhirnya tenggelam karena diduga kelelahan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada warga tenggelam saat memancing di Danau Sentani.

“Saat kejadian korban sempat berteriak minta tolong dan didengar oleh 2 orang saksi yang saat itu sedang memancing tidak jauh dari korban, namun karena panik korban akhirnya tenggelam, tidak berselang lama seorang ibu yang memakai perahu berhasil mengangkat korban dan bersama warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke RS Yowari,” ungkapnya.

Kapolres mengungkapkan, saat korban tiba di rumah sakit, dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia dipastikan dari denyut jantung dan nadi sudah tidak ada.

“Pemeriksaan pada tubuh korban tidak ada tanda – tanda kekerasan, jari kuku korban dalam keadaan membiru yang dalam ilmu kedokteran korban kekurangan oksigen sebelum meninggal dunia, diketahui juga dari pihak keluarga. Selain itu korban juga sudah lama korban mempunyai riwayat penyakit asma,ā€¯katanya.

Fredrickus mengatakan, korban telah dimakamkan pihak keluarga, dimana pihak keluarga menerima kematian korban dan telah mengikhlaskan dikuatkan dengan surat penolakan autopsi.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *