BERITA UTAMAPAPUA

Anggota KKB Tembak Tukang Ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Korban Berhasil…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Anggota KKB Tembak Tukang Ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Korban Berhasil…

Share this article
IMG 20230107 WA0052
Mobil polisi terkena tembakan

Jayapura, fajarpapua.com– Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) menghadang seorang tukang ojek dengan tembakan di Jl. Kadibing Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (7/1/2023).

Kasus penembakan oleh KKB yang terjadi pukul 13.40 WIT itu telah ditangani Kepolisian Resor Pegunungan Bintang.

Ads

Peristiwa tersebut diketahui berawal dari adanya seorang tukang ojek berinisial LOJ yang dihadang dengan tembakan oleh KKB Wilayah Pegunungan Bintang di Jalan Yapikmakot Jembatan I.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, tembakan yang diarahkan ke LOJ saat itu tidak mengenai korban sehingga yang bersangkutan berhasil melarikan diri dan melaporkan ke Polres Pegunungan Bintang.

“Mendengar laporan tersebut, sekitar pukul 13.35 WIT personel Polres Pegunungan Bintang bersama Satgas Mandala dan Satgas Preventif dengan cepat mendatangi TKP,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum personel gabungan tiba di Lokasi Penghadangan, terdengar arah tembakan dari arah hutan sebelah kanan tepatnya di Jalan Kadibing Lokasi III sehingga personel membalas tembakan perlindungan.

“Penyerangan tersebut diduga merupakan ulah KKB Wilayah Pegunungan Bintang dan akibat kejadian tersebut, diketahui 1 personel atas nama Briptu Fransiskus Ronsumbre mengalami luka tembak dibagian lengan kanan bagian atas dan 2 personel lainnya yakni Ipda Jaenuddin dan Brigpol Freying mengalami luka akibat terkena serpihan peluru,” ungkapnya.

Ditempat berbeda AKBP Muhammad Dafi Bastomi selaku Kapolres Pegunungan Bintang menyampaikan mobil dinas Sabhara milik Polres Pegunungan Bintang juga terkena tembakan dibagian kaca hingga tembus.

“Saat ini kontak tembak antara personel gabungan dan KKB sudah berakhir dan situasi sudah aman terkendali. Para korban berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” tutupnya.

Kapolres Pegubin meneruskan pihaknya akan menjamin keamanan masyarakat di Kabupaten Bintang dengan meningkatkan kegiatan patroli agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *