BERITA UTAMAPAPUA

Kerugian Rp 12 Miliar, Sebanyak 173 Kios dan Lapak Jualan Hangus Terbakar di Pasar Youtefa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Kerugian Rp 12 Miliar, Sebanyak 173 Kios dan Lapak Jualan Hangus Terbakar di Pasar Youtefa

Share this article
IMG 20230107 WA0039
Sejumlah los yang terbakar di pasar Youtefa

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak 173 Kios dan Lapak dagangan di Pasar Youtefa habis dilahap Si Jago Merah pagi tadi. Api diduga dari Los A Pasar Youtefa Distrik Abepura, Sabtu (7/1/2023) pagi sekitar Pukul 05.30 WIT.

Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto menerangkan, menurut keterangan saksi Masripah yang merupakan pedagang peyek keliling, saat melintas di Los Blok A dirinya melihat asap muncul dari salah satu kios yang tidak jauh darinya. Saksi panik lalu berteriak meminta bantuan kepada pedagang yang ada disekitar.

Ads

“Pedagang lain yang mendengar teriakan tersebut mencoba untuk memadamkan tapi api begitu cepat menjalar ke kios-kios yang ada di sekitarnya,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, api cepat merembet karena bahan bangunan kios rata-rata terbuat dari kayu atau bahan mudah terbakar.

“Api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dengan dibantu mobil Water Canon milik Polda Papua. Kerugian materil sejauh ini diperkirakan mencapai 12 milliar rupiah,” pungkas Kapolsek.

Ia juga menambahkan, untuk penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan bersama Bid Labfor Polda Papua untuk mengetahui penyebabnya.

“Kasus kebakaran ini kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura, untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan dengan dibantu oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota bersama Bid Labfor Polda Papua nantinya,” tutup Kapolsek.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *