BERITA UTAMAPAPUA

Dorong Penguatan Pelaku UMKM, Gerai Bang Pace Bandara Sentani Diresmikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Dorong Penguatan Pelaku UMKM, Gerai Bang Pace Bandara Sentani Diresmikan

Share this article
IMG 20230108 WA0030
Gerai UMKM Bang Pace Bandara Sentani yang diresmikan oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com– Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meresmikan Gerai Bang Pace Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (8/1).

Pada kesempatan itu Pangdam Mayjen Tni Muhammad Saleh Mustafa berharap keberadaan Gerai Bang Pace UMKM agar dapat memacu mama-mama Papua dalam pengembangan ekonominya.

Ads

“Saya mengapresiasi Danrem 172/PWY atas inisiasi yang buka Gerai Bang Pace UMKM ini. yang dikelolah mama-mama Papua,”ucap Pangdam.

Ia menjelaskan, proses pengembangan Gerai Bang Pace UMKM ini membutuhkan waktu yang panjang mulai dari pelatihan dengan memberdayakan komunitas mama-mama Papua yang dikelolah Korem 172/PWY.

“Jadi mama-mama binaan Korem 172/PWY sudah bisa jualan di gerai ini. Dari kegiatan ini kita ambil satu hikmah bahwa apa pun yang kita usahakan kalau dilakuka saling bergotong royong akan mendapatkan hasil yang baik,”katanya.

Lanjut Pangdam menyebutkan, perhatian pemerintah dalam pemberdayaan UMKM ini merupakan solusi yang terbaik. “Jadi kita bisa sadari Indonesia bisa bertahan dalam krisis ekonomi yang melanda dunia saat ini karena kekuatan dari UMKM,”sebutnya.

Dikatakan, mama-mama Papua yang mengembangkan UMKM ini akan menyelamatkan ekonomi Indonesia kedepan. Untuk itu, pengembangan UMKM di Gerai Bang Pace tersebut bisa lebih ditingkatkan kedepan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *