BERITA UTAMAMIMIKANASIONAL

Breaking News: Gubernur Lukas Enembe Ditangkap KPK, Langsung Diterbangkan ke Jakarta

cropped cnthijau.png
13
×

Breaking News: Gubernur Lukas Enembe Ditangkap KPK, Langsung Diterbangkan ke Jakarta

Share this article
Foto Istimewa, Gubernur Papua Lukas Enembe berada dalam pesawat saat hendak diterbangkan ke Jakarta
Foto Istimewa, Gubernur Papua Lukas Enembe berada dalam pesawat saat hendak diterbangkan ke Jakarta

Jayapura, fajarpapua.com – Berselang lima hari setelah penetapan tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe.

Menurut data yang diterima wartawan fajarpapua.com di Jayapura, penangkapan terhadap Gubernur Enembe dilakukan pada Selasa (10/1) sekira pukul 13.55 WIT di restoran sendok garpu Kotaraja Jayapura saat orang nomor satu di Papua itu sedang makan siang.

Ads

Usai ditangkap, tim KPK yang mendapat bantuan pengamanan dari Polda Papua langsung membawa Gubernur Enembe ke Markas Sat Brimobda Polda Papua di Kotaraja, Jayapura.

Usai beristirahat di Mako Brimobda Papua, Gubernur Enembe kabarnya langsung diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Terkait penangkapan Gubernur Enembe, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo belum memberikan keterangan resmi kepada media

“Informasi yang saya dapat adalah KPK yang melakukan penangkapan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo yang dikutip fajarpapua.com dari laman CNNIndonesia.com, Selasa (10/1).

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyerahkan sepenuhnya informasi mengenai penangkapan Lukas kepada KPK.

“Silakan tanya ke KPK,” kata Mathius saat dikonfirmasi keterlibatan personel Brimob dalam penangkapan.

Sementara situasi Kota Raja Jayapura saat ini tegang pasca penangkapan orang nomor 1 di Papua itu. Keluarga yang tidak puas melakukan aksi protes di depan Mako Brimob. Namun aksi protes secara sporadis itu masih terkendali. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *