BERITA UTAMAMIMIKA

Elisabeth Sarah Simboh, Alumni SMP Advent Timika yang Kini Jadi Artis di Jakarta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
107
×

Elisabeth Sarah Simboh, Alumni SMP Advent Timika yang Kini Jadi Artis di Jakarta

Share this article
IMG 20230110 WA0084
Elisabeth Sarah Simboh

ELISABETH Sarah Simboh, remaja 18 tahun asal Timika kini berkarir menjadi artis di Jakarta dalam beberapa judul sinetron seperti FTV, The Series, dan beberapa iklan Televisi.

Awal karir cewek cantik ini bermula pada Tahun 2019 saat masih duduk di bangku SMP Advent Timika.

Ads

Elisabeth rajin mengikuti lomba modeling di Timika, setelah itu ia mencoba ikut modeling di Jakarta dan setelah mendapat juara kemudian dilirik oleh manajemen entertainment.

Sekitar dua tahun lalu atau tepatnya di Tahun 2021 ia bersama ibunya memilih hengkang dari Timika untuk mengejar karier di Jakarta sebagai artis.

Setelah beberapa kali menjalani casting, kini ia telah sukses dengan pencapaian hingga saat ini yang telah diraih dan sukses dengan berperan sebagai Dini di film The Series Catatan Akhir Sekolah dengan memakai nama Panggung Sarah Beatrix.

Di series ini, sarah berperan sebagai Dini yang merupakan perempuan yang kalem, lemah lembut dan peduli dengan semua orang.

Sarah Beatrix sendiri juga telah bermain bersama artis senior seperti Randy Pangalila di serial FTV Satpam Kalcer Bikin Deg-deg Ser SCTV (2022), dan saat itu Sarah Beatrix berperan sebagai Indah.

Tak hanya itu, Sarah juga telah bermain dengan Natasha Wilona, Ben Joshua dan beberapa artis lainnya. Dia juga membintangi iklan televisi seperti iklan Miranda, Emina dan Slai Olai.

Sarah Beatrix mengaku selama ini dia telah memerankan sekitar 11 judul mulai dari The series, FTV serta iklan. Dalam dunia entertainment Sarah juga terkadang merasa jenuh, namun disisi lain dia juga senang dan bahagia karena sudah sampai sejauh ini.

“Semua dirasakan, ada senang, sedih, bahkan sampai mau putus asa, tapi semua ya tetap harus dijalani,” ujarnya di Timika, Selasa (10/1).

Dikatakan Sarah bahwa selama syuting dengan para artis ternama dan yang sudah senior, dia merasa sangat senang karena bisa mendapatkan ilmu dari mereka dan banyak belajar dari mereka.

“Masih harus banyak belajar dari mereka mereka (artis senior) skill dia sudah mantap mantap, mereka juga mau bagi ilmu,” katanya.

Wanita yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Advent Salemba Jakarta Pusat ini juga berharap di kesempatan yang akan datang agar dapat bermain dengan artis kelas atas Reza Rahadian.

“Pengen main film bareng Reza, karena skillnya itu luar biasa, sebenarnya kalaupun gak main bareng, ketemu aja dulu bagi kita ilmu,” ucapnya.

Catatan Akhir Sekolah The Series ini telah resmi dirilis pada 5 Desember 2022. Serial yang diadaptasi dari Film Catatan Akhir Sekolah yang dirilis tahun 2005 tersebut, menghadirkan sejumlah pemeran utama yang merupakan nama baru di dunia seni peran Tanah Air.

Salah satunya Sarah Beatrix yang menjadi salah satu tokoh peran utama dalam serial tersebut. (Febri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *