BERITA UTAMAMIMIKA

Pangdam Cenderawasih Jadi Warga Kehormatan Denkav 3/SC Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pangdam Cenderawasih Jadi Warga Kehormatan Denkav 3/SC Mimika

Share this article
IMG 20230110 WA0082
Pembaretan, pemasangan Brevet dan penyerahan sertivikat kepada Pangdam XVII Cenderawasih sebagai warga kehormatan Denkav 3/SC Mimika.Foto : Reyno

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa didaulat menjadi warga kehormatan Detasemen Kavaleri (Denkav) 3/SC Mimika.

Selain itu dalam kesempatan itu, Pangdam juga meresmikan tiga fasilitas yaitu Tempat Fitnes, Taman bermain dan Tempat Latihan Ranpur.

Pembaretan dan pemasangan Brevet Kavaleri serta penyerahan sertifikat kepada Pangdam Cenderawaaih dilakukan langsung oleh Komandan Denkav 3/SC Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution diatas Kendaraan tempur (Ranpur) Tarantula Markas komando (Mako) Demkav 3/SC , Selasa (10/1).

Selain melakukan peresmian Pangdam Cenderawasih juga menerima pembaretan, pemasangan Brevet Kavaleri dan menerima sertifikat. Selain itu juga Pangdam Cendrawasih berkesempatan menaiki ranpur Tank mengelilingi tempat latihan dan mengendarai Ranpur Tarantula.

Pandam Cenderawasih saat ditemui usai kegiatan mengatakan dengan menjadi warga kehormatan merupakan suatu kehormatan dan kebanggan yang siberikan oleh Denkav 3/SC Mimika.

“Saya merasa bangga kepada kepada seluruh Prajurit Denkav 3/SC Mimika khususnya dan Prajurit Kavaleri pada umumnya,” kata Pangdam.

Pangdam mengungkapkan, kebanggan juga diberikan kepada para Prajurit Dekav 3/SC yang benar-benar profesional dan menjiwai apa yang menjadi sasanti dari seorang Prajurit Kavaleri yaitu Tri Daya Sakti.

“Semoga dengan pembaretan ini saya tetap menjaga kehormatan dari nilai-nilai Prajurit Kavaleri tersebut. Saya berharap kedepan Parjurit Kavaleri semakin profesional,modern dan tangguh,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *