BERITA UTAMAPAPUA

Tenaga Kesehatan Diminta Terus Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Tenaga Kesehatan Diminta Terus Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Mappi

Share this article
IMG 20230110 WA0074
Pj. Bupati Mappi, Michael R Goomar saat memimpin apel di Dinase Kesehatan Kabupaten Mappi.Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com– Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar meminta tenaga kesehatan terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati saat memimpin apel gabungan ASN dan Pegawai Kontrak Daerah (PKD) dilingkup Dinas Kesehatan Mappi, Selasa (10/1).

Ads

Ditegaskan, tanggungjawab besar untuk memberikan pelayanan kesehatan tidak bisa hanya dibebankan kepada petugas kesehatan yang bertugas di Distrik maupun kampung.

Menurut Pj. Bupati, semua pihak mulai dari warga masyarakat, serta seluruh jajaran di Distrik itu mempunyai tugas yang sama untuk membantu tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dengan sarana dan prasana kesehatan termasuk keaktifan para petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan.

“Disitu dapat dilihat dari kinerja, loyalitas bapak dan ibu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati menyebutkan salah satu tugas dalam pelayanan kesehatan yaitu berusaha meningkatkan mutu layanan dan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Pj. Bupati juga menerangkan dalam memberikan pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan juga sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah Distrik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap bapak, ibu dalam menjalankan tugas dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Ini penting agar tidak mengganggu tugas dan pelayanan kesehatan,” ujar Pj. Bupati.

Dikatakan dengan luas wilayah serta geografis yang menantang, pelayanan di Kabupaten Mappi sangat berat, namun hal itu dapat teratasi dengan baik karena niat dan ketulusan dari para tenaga kesehatan dan petugas medis.

Dalam apel tersebut Pj. Bupatibjuga menyinggung tenuan divm lapangan terkait pengelolahan dana BOK yang kurang transparan serta jarang dilakukan rapat.

“Diawal Tahun 2023 ini saya bersyukur bisa hadir dan memimpin apel bersama rekan-rekan dari dinas kesehatan serta dapat memberikan arahan singkat kepada para petugas medis di Kabupaten Mappi,” tuturnya.

Ia menerangkan bahwa pelayanan kesehatan dan pendidikan ini sangat penting kepada masyarakat dan menjadi salah satu indikator penilaian kinerja dari seluruh penyelenggaraan pemerintahan.

Pelayanan pemerintahan dikatakan baik lanjutnya, apabila indikator pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur dapat berjalan dengan baik.

“Dan sampai saat ini menurut penilaian saya, bahwa dinas kesehatan untuk pelayanan kesehatan sudah cukup memuaskan. Saya ingin hal ini terus di pertahankan bahkan ditingkatkan, walaupun ada beberapa kekurangan yang pernah terjadi di tahun sebelumnya namun harus dibenahi di Tahun 2023 ini,” ucapnya.

Pj. Bupati menyebutkan, keberhasilan dalam pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan.

Apabila menurun atau kurang memuaskan tegasnya maka hal ini harus segera diperbaiki dan ini tidak hanya berlaku di Puskesmas namun juga di RSUD juga harus diperhatikan dengan baik.

“Saya berharap RSUD Kabupaten Mappi juga dapat membenahi pelayanan yang lebih baik lagi. Saya yakin dengan komitmen bersama, kita bisa melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai dari RSUD, Puskesmas secara khusus di dinas kesehatan,” tuturnya.

Pj. Bupati dalam kesempatan itu juga mengapresiasi kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Mappi atas pelayanan yang telah dilaksanakan di Tahun 2022.

Di akhir sambutan Pj. Bupati meminta agar dinas kesehatan, RSUD maupun Puskesmas membuat media sosial untuk menjadi wadah publikasi kegiatan pelayanan atau penyampaian informasi kepada seluruh masyarakat.

Hal itu juga bertujuan agar kegiatan di Dinkes, RSUD maupun Puskesmas dapat dilihat oleh publik dan juga sebagai bahan laporan kepada pimpinan.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *