BERITA UTAMAPAPUA

Jabat Kapolres Mappi, Kompol Yustinus Kadang Tiba di Kepi, Disambut Penjabat Bupati dan Jajaran Forkopimda

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Jabat Kapolres Mappi, Kompol Yustinus Kadang Tiba di Kepi, Disambut Penjabat Bupati dan Jajaran Forkopimda

Share this article
IMG 20230111 WA0057
Pj. Bupati Mappi saat menyambut kedatangan Kapolres Mappi, Kompol Yustinus S Kadang.Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si bersama jajaran Forpimda menyambut kedatangan Kapolres Mappi, Kompol Yustinus S. Kadang yang tiba di Kepi, Rabu (11/1).

Kompol Yustinus S. Kadang sendiri saat ini menjabat Kapolres Mappi menggantikan AKBP Damianus Deddy Susanto.

ads

Penyambutan serta penjemputan Kapolres Mappi dilaksanakan di pertigaan Jalan Irian, Kota Kepi dan selanjutnya dengan didampingi Pj. Bupati Mappi dan Forkopimda Kabupaten Mappi melaksanakan kegiatan ramah tamah yang berlangsung di Aula Mapolres Mappi.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol Yustinus S. Kadang.

“Kita semua tahu bahwa pergantian pejabat baik di lingkungan pemerintahan maupun TNI-Polri merupakan hal yang biasa yang menjadi bagian dari promosi jabatan untuk melakukan rotasi dan mutasi pejabat sehingga ada semangat baru, motivasi baru tetapi juga ada tantangan baru untuk melaksanakan tugas bagi penerima jabatan yang diberikan oleh pemerintah dan negara,” ujarnya.

Pj. Bupati mengharapkan banyaknya pengalaman yang dimiliki Kompol Yustinus S Kadang menjadi penilaian khusus dari Pimpinan Polri sehingg memberikan tanggungjawab yang lebih besar sebagai Kapolres Mappi.

“Hari ini kita bersama – sama menjemput kedatangan Bapak Kapolres bersama ibu di Kabupaten Mappi, untuk memulai tugas dan tunggungjawab yang diberikan oleh Tuhan dan juga oleh Negara,” ungkapnya.

Pj. Bupati menyebutkan, pemerintah daerah berharap komunikasi, koordinasi yang merupakan bagian dari forum komunikasi pimpinan daerah dapat terus terjalin sehingga membantu pemerintah daerah dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pj. Bupati menuturkan menyambut tahun politik di Tahun 2023 dan juga Tahun 2024 yang memasuki pemilihan umum, tentunya keterlibatan TNI/Polri bersama pemerintah daerah, KPUD dan Bawaslu perlu ditingkatkan.

Untuk itu lanjutnya dirasa sangat penting membangun komunikasi yang intensif sehingga penyelenggaraan tahapan – tahapan pesta demokrasi di Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mappi, kami mengucapkan selamat kepada Kompol Yustinus S Kadang yang sudah diberikan kepercayaan oleh Tuhan dan Negara sebagai Kapolres Mappi,”ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Mappi, Kompol Yustinus S. Kadang juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Bupati Kabupaten Mappi yang turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut.

“Kami sangat senang karena kami disambut dengan sangat baik. Kami juga ucapkan terimakasih kepada bapak Penjabat Bupati yang turut hadir pada acara pagi hari ini,”pungkasnya. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *