BERITA UTAMAMIMIKA

Besok, KPU Mimika Gelar Tes PPS, Peserta Diimbau Tetap Berada di Timika, Simak Persyaratan yang Harus Dibawa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Besok, KPU Mimika Gelar Tes PPS, Peserta Diimbau Tetap Berada di Timika, Simak Persyaratan yang Harus Dibawa

Share this article
6c1555d7 2266 4ad6 8d4f a27e53a3f72d
Fidelis Piligame

Timika, fajarpapua.com – Para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 dari 152 Kelurahan dan Kampung se-kabupaten Mimika yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes seleksi dengan cara Computer Asisten Test (CAT) pada Sabtu 14 Januari 2023 besok.

Komisioner KPU Mimika Divisi Sosialisasi dan SDM Fidelis Piligame kepada fajarpapua.com, Jumat (13/1) di ruang kerjanya mengatakan, kemarin baru saja pemgumuman calon PPS yang lolos administrasi setelah memenuhi kuota yang ditetapkan.

Ads

“Kenapa kita lama karena selama ini banyak Kelurahan dan Kampung yang tidak memenuhi kuota, sehingga tadi malam setelah memenuhi kuota baru kami umumkan,” kata Fidelis.

Ia mengungkapkan untuk pelaksanaan CAT akan dilakukan selama tiga hari yaitu mulai Sabtu 14 Januari 2023 hingga Senin 16 Januari 2023.

“Pelaksanaan tes di SMP Negeri 2, itu ada sesi 1 sampai 3. Untuk sarana tes seperti komputer sudah siap,” ungkapnya.

Fidelis mengimbau kepada para peserta CAT PPS untuk mempersiapkan diri dan jangan sampai bepergian meninggalkan Timika. Hal tersebut agar proses CAT bisa diikuti sampai selesai selama 3 hari tersebut.

Selain itu ia juga meminta kepada para anggota PPD untuk membantu KPU melakukan pemberitahuan kepada para calon PPS agar mempersiapkan diri dan tetap berada di Timika.

“Para calon PPS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi diharapkan jangan sampai keluar kota dan harus berada di Timika,” ujarnya.

Fidelis menegaskan para peserta tes membawa E-KTP pada saat pelaksanaan tes. Hal tersebut agar peserta tes benar-benar sesuai KTP yang dimiliki.

“Harus bawa KTP asli agar nanti panitia konfirmasi apakah memang benar ini yang bersangkutan. Sehingga yang ikut bukan keterwakilan atau orang lain,” tegasnya.

Berikut waktu pelaksanaan dan persyaratan yang tes CAT PPS Pemilu 2024 berdasarkan surat pengumuman KPU Mimika nomor 17/PP.04.1-Pu/9109/2023 tentang penetapan hasil seleksi administrasi Panitia Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024.

Waktu pelaksanaan CAT,
Hari, Tanggal: Sabtu, 14 Januari 2023 s/d 16 Januari 2023
Pukul : 08.00 WIT – Selesai
Tempat : SMP Negeri 2 Mimika
Pakaian : Hitam Putih

Calon anggota Panitia Pemungutan Suara mengikuti seleksi tertulis dengan ketentuan, membawa KTP Asli dan membawa Tanda Bukti Terdaftar sebagai calon anggota PPS, bagi yang melakukan Pendftaran Non Mandiri/Manual melalui Panitia dapat mencetak Tanda Bukti Pendaftaran kepada Peserta saat Pelaksanaan tes.

Kemudian membawa Dokumen Persyaratan dalam bentuk Hardcopy (bagi yang belum menyerahkan), melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit
sebelum jadwal ujian (Mohon Hadir 30 Menit Sebelum Jadwal Test agar melakukan registrasi)

Selain itu KPU Kabupaten Mimika menerima tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon anggota PPS dari tanggal 6 Januari 2023 hingga 17 Januari 2023 dengan melampirkan bukti-bukti yaitu :
a. KTP Pelapor.
b. Uraian aduan/tanggapan masyarakat dalam bentuk tertulis.
c. Bukti-bukti lainnya terhadap calon anggota PPS.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *