BERITA UTAMAMIMIKA

Identitas Jenazah yang Ditemukan di SD Koperapoka Akhirnya Terungkap, Orang Tua Datangi Kamar Mayat RSUD Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Identitas Jenazah yang Ditemukan di SD Koperapoka Akhirnya Terungkap, Orang Tua Datangi Kamar Mayat RSUD Mimika

Share this article
dc1c5af7 894d 4ffa 87b8 207a4c0f1d21
ilustrasi

Timika, fajarpapua.com – Masih ingat jenazah tanpa identitas yang ditemukan di SD Koperapoka pada Senin (9/1/2023) lalu?. Ternyata dia adalah Natalia Nawawita, asal Suku Kamoro, Atuka, Timika Pantai.

Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena kepada fajarpapua.com, Jumat (13/1/2023) mengemukakan
jenazah sudah diambil keluarga dari kamar mayat RSUD Mimika selanjutnya diantar ke Atuka, sekitar pukul 11.00, Jumat (13/1/2023).

ads

“Tadi sudah dibawah keluar, langsung dikawal anggota Sat Reskrim Polres Mimika, kabarnya langsung dibawa ke Atuka,” ungkap Lucky.

Dikemukakan, ditemukannya identitas jenazah setelah pihaknya berkoordinasi dengan para kepala suku, Aliansi Pemuda Kamoro (APK) dan pemberitaan media di Timika.

“Beberapa kali ada warga Kamoro yang datang cek tapi bukan keluarga mereka, ada sekitar 4 orang. Saya komunikasi dengan APK, diviralkan ke group Kamoro lalu di media akhirnya orang tua datang pastikan itu anak mereka,” tukasnya lagi.

Menurut keterangan polisi, dari hasil visum luar, kepala korban terluka akibat dipukul benda tumpul.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro menyatakan saat ini pihaknya sedang mendalami kasus dugaan pembunuhan di SD Koperapoka Jln. Ahmad Yani, Timika, Papua Tengah.

Dikonfirmasi, Senin (9/1/2023), Iptu Buwana mengemukakan pihaknya mendapat laporan ada mayat di kamar mandi sekolah SD Negeri 3.

Awalnya pelapor sekaligus saksi menelepon anggota polisi Bripda Melky Wali namun tidak diangkat, kemudian saksi kembali menelepon anggota polisi lainnya Bripda Jonatan Paul Nawarisa dan diangkat, selanjutnya polisi menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Menurut keterangan saksi lain, bahwa pada waktu saksi melewati sekolah tersebut terlihat dua orang laki-laki melompat dari pagar sekolah sekitar pukul 02.00 WIT,” kata Kasat Buwana.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *