Pemerkosa dan Pembunuh Gadis Kamoro Ditangkap, Tokoh Ucapkan Terima Kasih Untuk Polres Mimika

by
IMG 20230119 WA0039
Ilustrasi

Timika, fajarpapua.com – Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap gadis Kamoro yang jasadnya ditemukan bersimbah darah di SD Negeri III Koperapoka beberapa hari lalu berhasil dibekuk aparat kepolisian.

Penangkapan pelaku perbuatan keji itu dibenarkan sumber internal kepolisian. Terkait hal itu, tokoh Suku Kamoro Kabupaten Mimika mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Mimika yang dengan cepat menangkap pelaku.

Sekjen Aliansi Pemuda Kamoro Rafael Taorekey kepada fajarpapua.com, Kamis (19/1) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Mimika dimana terduga pelaku sudah dibekuk dalam sel tahanan.

“Untuk kronologi penangkapannya kami tidak tahu tapi kami diinformasikan bahwa pelaku sudah tertangkap. Kami bersama keluarga akan mendatangi Reskrim yang menangani kasus tersebut,” katanya.

Ia mengimbau kepada para orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak gadisnya dari para pelaku sadis yang mengincar anak-anak remaja.

“Kami harap para orang tua jaga anak gadisnya jangan sampai pacaran sembarangan, bermain sembarangan dan berteman dengan orang sembarangan,” ungkapnya.

Ia menegaskan pihanya juga akan melakukan hukum adat dimana orang tua pelaku wajib bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

BACA JUGA:  Seorang Pelaku Masih SMP, Begini Kronologis Pemerkosaan dan Pembunuhan Gadis Asal Atuka di SD Koperapoka Timika

“Selain hukum positif kami juga terapkan hukum adat yang kami miliki. Selama ini orang Kamoro diam, tapi kali ini kami akan bertindak berkaitan dengan harkat dan martabat orang Kamoro,” tegasnya.

Sementara tokoh Kamoro lainnya Leonardus Tumuka mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Mimika terkait penangkapan pelaku pembunuhan tersebut.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Kapolres dan sudah dilakukan olah TKP oleh Satreskrim,” ujarnya.

Leo mengucapkan terima kasih atas kerja cepat Polres Mimika dalam mengungkap kasus tersebut. Ia berharap pelaku dihukum seberat-beratnya atas perbuatannya yang sadis dan keji.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Polres Mimika melalui Kapolres yang begitu responsif dan komunikatif kepada kami, sehingga semuanya bisa berjalan baik. Perbuatan ini sangat sadis dan mencoreng harkat dan martabat manusia, bukan hanya menyangkut suku Kamoro tetapi seluruh masyarakat Mimika,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro saat dikonfirmasi mengatakan terkait hal tersebut nantinya akan disampaikan langsung oleh Kapolres Mimika.

“Nanti Kapolres yang menyampaikan,” tutur Kasatreskrim.(ron)

No More Posts Available.

No more pages to load.