BERITA UTAMAMIMIKA

Seorang Warga Sipil Ditembak KKB Sugapa Intan Jaya, Korban Dievakuasi ke Nabire

cropped cnthijau.png
5
×

Seorang Warga Sipil Ditembak KKB Sugapa Intan Jaya, Korban Dievakuasi ke Nabire

Share this article
Lokasi kejadian penembakan
Lokasi kejadian penembakan

Jayapura, fajarpapua.com – Seorang warga sipil ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Senin (30/1/2023), sekira pukul 13.25 WIT

Korban diketahui bernama Saharuddin, mengalami luka tembak dibagian punggung kanan sebanyak satu kali.

Ads

“Penembakan diduga dilakukan oleh KKB dari arah pagar Tower Kampung Bilogai, dimana pada saat itu korban Saharuddin sedang duduk di Bengkel yang berada di Kampung Bilogai,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kabid Humas menjelaskan, dari keterangan saksi, sekitar pukul 13.22 WIT, dari dalam kios samping bengkel, korban melihat sebanyak 2 orang berdiri di Pagar Tower Bilogai.

Kemudian sekitar 3 menit berselang, saksi mendengar bunyi letusan Senpi Pendek dari arah 2 orang yang berdiri di Pagar Tower Bilogai, namun pelaku melarikan diri ke arah samping pagar selanjutnya ke belakang Tower.

“Korban setelah tertembak minta tolong pada warga yang ada ditempat kejadian. Selanjutnya korban Saharudin yang terkena tembakan dilarikan ke Puskesmas Bilogai,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, bersama Tim Lidik dan Tim Tindak Gakkum mengecek kondisi korban di Puskesmas Bilogai dan diketahui bahwa korban masih dalam kondisi sadar.

Benny menjelaskan, terkait insiden penembakan itu, pihaknya telah melakukan Olah TKP di sekitar lokasi kejadian dengan memasang Police Line.

Saat ini, kata dia, polisi sedang melakukan pendalaman berdasarkan keterangan serta ciri-ciri yang didapat dari saksi bahwa pelaku dua orang dan melarikan diri.

Lebih lanjut Benny menyampaikan, korban saat ini telah dievakuasi menuju Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smar PK-SNJ sekitar pukul 16.20 WIT untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Kami masih mendalami siapa pelaku penembakan tersebut guna diberikan tindakan hukum yang sesuai,” ungkap Benny.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *