BERITA UTAMAMIMIKA

Sebelas Kandidat Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Ketua Persemi, Klub Diminta Tidak Keluarkan Rekomendasi Ganda

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Sebelas Kandidat Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Ketua Persemi, Klub Diminta Tidak Keluarkan Rekomendasi Ganda

Share this article
d2b5a882 847e 4968 9e44 1396cac1a5c0
Ketua Panitia Musyawarah Persemi 2023, Simon Kasamol

Timika, fajarpapua.com – Persaingan untuk menjadi orang nomor satu di klub Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) semakin panas. Sejumlah nama, termasuk tokoh sepakbola Mimika ikut mendaftar.

Ketua Panitia Musyawarah Persemi tahun 2023 Simon Kasamol kepada awak media Rabu (1/2/2023) menyebutkan sebanyak 11 kandidat sudah mengambil formulir pendaftaran bursa pencalonan Ketua Persemi periode 2023-2027.

Ads

Disebutkan, salah satu persyaratan utama bakal calon wajib membawa tiga rekomendasi klub sepakbola yang bernaung dibawa Askab Mimika.

“Batas tanggal 10 Februari dipastikan para kandidat yang ambil formulir sudah dikembalikan dengan 3 rekomendasi dari klub,” ujar Simon.

Sehingga, lanjut dia, para kandidat masih memiliki waktu kurang lebih 8 hari kedepan melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh panitia.

“Tanggal 10 itu nanti ketua panitia dan timsel akan umumkan serta menetapkan berapa kandidat yang memenuhi syarat,” katanya.

Kata Simon, kepada kandidat yang persyaratannya sudah lengkap disertai rekomendasi agar bisa mengembalikan berkas kepada panitia sebelum tanggal 10 Februari. Hal tersebut disampaikan agar memberikan kesempatan kepada panitia untuk memverifikasi berkas-berkas yang masuk.

“Kami tekankan kepada klub hanya boleh mengeluarkan satu dukungan kepada satu bakal calon saja,” jelasnya.

Menurutnya, panitia juga mengantisipasi adanya rekomendasi yang dikeluarkan klub untuk dua kandidat bahkan lebih. Panitia nantinya akan memanggil klub tersebut untuk membuat pernyataan dukungan klub diberikan kepada siapa.

“Tim seleksi telah menegaskan kepada klub hanya memberikan surat dukungan kepada satu bakal calon saja, tidak boleh mengeluarkan ganda atau lebih kepada bakal calon guna mengantisipasi dukungan ganda, panitia punya mekanisme akan memanggil membuat pernyataan dengan klub soal dukungannya,” tegas Simon.

Dari pantauan dan konfirmasi yang diperoleh panitia serta tim seleksi, memasuki hari ketiga pembukaan pendaftaran bakal calon Ketua Persemi Mimika periode 2023-2027 bakal calon atau tim pemenangan yang sudah resmi mengambil formulir sekitar 11 orang. Pendaftaran bakal calon sudah dibuka sejak tanggal 30 Januari, dan akan ditutup pada 10 Februari 2023.

“Berkas dan syarat nantinya diserahkan ke panitia. Lalu akan diverifikasi dan seleksi, siapa saja bakal calon yang lolos sebagai calon ketua dalam musyawarah Persemi yang rencananya akan dilaksanakan pada 11 Februari mendatang,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *