BERITA UTAMAPAPUA

Jenazah Briptu Yohanes, Korban Terakhir Putusnya Jembatan Gantung di Pegunungan Bintang Ditemukan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Jenazah Briptu Yohanes, Korban Terakhir Putusnya Jembatan Gantung di Pegunungan Bintang Ditemukan

Share this article
IMG 20230206 WA0097
Jenazah Briptu Yohanes Matheus ditemukan mengambang.

Timika, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Pegunungan Bintang dibantu masyarakat akhirnya menemukan korban terakhir yang hanyut pasca putusnya Jembatan Gantung di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (06/02).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan penemuan korban terakhir atas nama Briptu Yohanes Matheus.

Ads

“Korban ditemukan di Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan setelah tim gabungan dibantu masyarakat Kampung Arim melakukan penyisiran di bawah Kampung Dipol sampai Muara Kali Iwur dan Digoel hingga ujung Bandara Iwur,” ucap Kabid Humas, Senin (6/2) malam.

Ia mengatakan saat ini jenazah telah dievakuasi ke Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel dan akan dimakamkan di Kampung halamannya di Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah.

Insiden tali jembatan di Sungai Digoel putus terjadi pada 28 Januari 2023 saat rombongan Dansatgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ. Sedangkan rombongan Kapolres Pegunungan Bintang juga hendak melakukan pengecekan ke Pospol Subsektor Iwur.

Saat itu tali jembatan gantung putus lantaran rombongan yang melewati jembatan tersebut diduga melebihi kapasitas, ditambah lagi kondisi tali jembatan yang sudah tidak layak.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *