BERITA UTAMAJayapura

Mirip dengan Kasus di Jalan Serui Mekar Timika, Dua Pelaku Pencurian Bunuh Seorang Nenek di APO Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Mirip dengan Kasus di Jalan Serui Mekar Timika, Dua Pelaku Pencurian Bunuh Seorang Nenek di APO Jayapura

Share this article
4903b1ea 62b5 4c92 bada 92dd73093d1b
Personil Satreskrim Polresta Jayapura Kota saat menunjukkan EK dan SY, dua pemuda pelaku pembunuhan seorang nenek di APO.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Peristiwa pencurian yang disertai pembunuhan sepertibl kadus yang menimpa Almarhum Mita Tjapi, warga Jalan Serui Mekar, Kabupaten Mimika, Papua Tengah terjadi di Jayapura, Papua.

Ini setelah penyidik Polresta Jayapura Kota berhasil menangkap dua orang pemuda masing-masing EK (19) dan SY (27) pada Minggu (26/3).

ads

Keduanya ditangkap karena diduga sebagai pelaku pembunuhan dan pencurian yang disertai pemerkosaan terhadap seorang nenek berinisial An (74) warga APO Jayapura.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku setelah Tim Resmob Numbay melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad korban di APO beberapa waktu lalu.

“Korban diketahui meninggal dunia usai mengalami tindak pidana pencurian, hal tersebut baru diketahui pihak keluarga usai pemakaman korban,”ungkap AKP Oscar kepada wartawan, Kamis (30/3).

Dikatakan, aksi bejat kedua pemuda tersebut nyaris saja tidak terbongkar karena peristiwa tersebut sama sekali tidak ada saksi yang mengetahui.

Namun setelah pemakaman beredar informasi diseputaran warga APO, sebelum ditemukan tewas rumah korban dibobol terjadi pencurian oleh EK.

“Pihak keluarga kemudian mencari EK untuk dimintai keterangan dan yang bersangkutan mengakui dirinya bersama rekannya SY mencuri, namun diketahui oleh korban,” jelasnya.

Karena aksinya diketahui lanjut AKP Oscar, pelaku EK kemudian mendorong korban hingga terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Sadisnya, EK dan SY kemudian melakukan pemerkosaan terhadap korban yang sudah tidak berdaya dan kemudian meninggalkan korban hingga ditemukan sudah tewas.

Kedua pelaku diamankan di seputaran APO, bahkan pelaku EK sempat diamuk oleh massa namun beruntung cepat diamankan oleh pihak kepolisian.

Kini keduanya telah diamankan di rumah tahanan Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan proses penyidikan intensif dan dari pemeriksaan urine kedua pelaku dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis Ganja.

“Kami akan lakukan pendalaman lebih lanjut terkait peristiwa tersebut melalui pemeriksaan lebih intensif oleh penyidik, yang jelas tindak pidana yang dilakukan oleh kedua pelaku yakni Pembunuhan, Pemerkosaan dan Pencurian,” pungkas AKP Oscar Fajar Rahadian.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *