BERITA UTAMAPAPUA

KST Bakar Honai Warga Intan Jaya, Pasukan Tengkorak Tiba di TKP, Ditemukan Senapan Angin, Bendera BK dan Teropong

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

KST Bakar Honai Warga Intan Jaya, Pasukan Tengkorak Tiba di TKP, Ditemukan Senapan Angin, Bendera BK dan Teropong

Share this article
IMG 20230411 WA0070
Honai yang dibakar KST namun narasi yang disebarkan bernuansa provokatif

Jayapura, fajarpapua.com– Gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) membakar honai warga Kampung Mbamonggo, Distrik Agisiga Kabupaten Intan Jaya, Selasa (11/4/2023).

Tak puas bakar honai warga Intan Jaya, kembali KST sebar hoax atau berita bohong bahwa pelaku pembakar honai tersebut disebut prajurit TNI.

ads

“Modus dan praktek seperti itu memang identik ulah teroris. Sudah pantas masyarakat resah dan mulai berani melaporkan kepada aparat keamanan tentang ulah pembakaran honai warga,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman.

Ia menegaskan, penegakan hukum akan terus dilakukan oleh aparat TNI Polri, termasuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari teror serta intimidasi KST. Lokasi pembakaran honai oleh KST berada di Kampung Mbamoggo setelahnya mereka meninggalkan lokasi tersebut.

Kolonel Kav Herman Taryaman menyampaikan, mengetahui adanya pembakaran honai, dengan sigap personel TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak melakukan pengecekan di sekitar lokasi pembakaran dan menemukan barang-barang bukti milik KST berupa Senapan Angin, beberapa butir amunisi, bendera bintang kejora dan teropong siang.

“Saat ini aparat TNI sedang melakukan siaga mengantisipasi pembakaran honai susulan, sekaligus melindungi masyarakat yang berada di sekitar perkampungan tersebut,” tutup Kolonel Kav Herman.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *