BERITA UTAMAPAPUA

Pesawat Asian One Air Ditembak KST Sembilan Kali Tembakan Dari Samping Kanan Pesawat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pesawat Asian One Air Ditembak KST Sembilan Kali Tembakan Dari Samping Kanan Pesawat

Share this article
IMG 20230414 WA0014
Pesawat Asian One Air dengan Nomor Reg. PK. LTF


Jayapura, fajarpapua.com– Pesawat Asian One Air dengan Nomor Reg. PK. LTF ditembak oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (14/4/2023).

Penembakan pesawat Asian One Cessna grand Carava C208B Air Craft registation PK-LTF dengan Capten Pilot Jonathan terbang dari Bandara Timika dengan rute Timika – Beoga – Timika.

ads

“Pada saat pesawat akan mendarat di ujung runway Bandara Beoga terdengar sembilan kali suara tembakan, kemudian setelah landing di bandara, pilot langsung melakukan pengecekan pesawat dan terdapat 2 lubang tembakan pada bagian cabin bagasi tengah dan body di samping roda depan pesawat,”ujar Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo.

Danrem Sri Widodo mengatakan, pilot telah diamankan petugas bandara. Pesawat
ditembak pada pukul 06.38 WIT dari arah samping kanan pesawat.

“Setelah dilakukan pengecekan dalam bodi pesawat terdapat 2 lubang tembakan pada bagian cabin bagasi tengah dan body di samping roda depan pesawat,”katanya.

Danrem menjelaskan, pesawat Asian One PK-LTF dengan Capt. Pilot Jonathan, take off dari Bandara Mozes Kilangin-Timika menuju Distrik Beoga pukul 05.53 WIT. Selanjutnya pukul 07.47 WIT pesawat Asian One PK-LTF / Capt. Pilot Jonathan take off dari bandara Beoga tujuan Timika.

“Untuk sementara penerbangan menuju Distrik Beoga di tutup sampai dinyatakan aman untuk penerbangan tujuan Beoga,”tegas Sri Widodo.

Dalam peristiwa ini tidak ada kerugian personel dalam insiden tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *