BERITA UTAMAMIMIKA

Berbagi Berkah Ramadhan, Plt Bupati Mimika Didoakan Umat Muslim SP 5, Moga Selalu Diberi Kemudahan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Berbagi Berkah Ramadhan, Plt Bupati Mimika Didoakan Umat Muslim SP 5, Moga Selalu Diberi Kemudahan

Share this article
IMG 20230415 WA0016
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat menyerahkan sumbangan berkah Ramadhan kepada umat muslim SP 5.

Timika, fajarpapua.com – Pemda Mimika berbagi berkah ramadhan kepada umat muslim di wilayah Kampung Limau Asri Timur (SP 5), Distrik Iwaka Mimika, Papua Tengah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Sabtu (15/4).

Selain berbagi berkah, kegiatan yang berpusat di Masjid Al-Ikhlas itu juga sebagai bentuk silaturahmi pemerintah yang langsung menyasar kepada masyarakat terutama bagi warga yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kepala Kampung Limau Asri Timur sekaligus mewakili DKM Masjid Al-Ikhlas Suyono menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Mimika bersama Sekda Petrus Yumte, Asisten Hendritte Tandiyono, Petrus Lewakoten serta rombongan yang telah mengunjungi umat Muslim SP 5.

“Mudah-mudahan Bapa selalu diberkahi Allah SWT, selalu diberikan bimbingan, selalu menjadi kebaikan bagi masyarakat Mimika. Saya ucapkan banyak terima kasih, terlebih kepada Bapak Plt Bupati, disini mewakili warga SP5 salah satu termasuk tujuan program tahun ini melalui Baznas. Siapapun yang mendukung program ini mudah-mudahan selalu diberi kemudahan,” ujar Suyono.

“Mudah-mudahan Tuhan yang akan membalas semuanya. Mari kita saling memaafkan saling bergandengan tangan dan bersama memajukan serta membangun kabupaten Mimika ini,” tambahnya.

Sementara itu Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan sebenarnya Pemda ingin membuat kegiatan Safari Ramadhan, namun lantaran perintah dari pusat yang melarang Pemerintah Daerah melakukan kumpul dan buka bersama maka hanya kegiatan seperti ini yang bisa dilakukan.

“Kami lakukan seperti ini dengan berbagi kasih, mungkin ini yang bisa kami buat agar masyarakat bisa berdiskusi dengan pemerintah. Kita boleh tanya jawab. Kita berikan sumbangan ini sedikit-sedikit karena bulan Ramadhan harus berbuat kebaikan dan semoga umat muslim semuanya dapat menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri,” kata Plt Bupati.

“Selamat melaksanakan ibadah puasa marhaban ya ramadhan,” tambahnya.

Kegiatan berbagi kasih tersebut juga dirangkaikan dengan tanya jawab langsung antara masyarakat dan Plt Bupati Mimika. Warga menyampaikan unek-unek hal apa saja yang harus dibenahi oleh Pemerintah. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *