BERITA UTAMAPAPUA

Seminar Hari Kartini ke – 144, Bupati Biak Numfor Minta Perempuan Cerdas Berpolitik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Seminar Hari Kartini ke – 144, Bupati Biak Numfor Minta Perempuan Cerdas Berpolitik

Share this article
IMG 20230420 WA0014
Foto bersama usai kegiatan Seminar Hari Kartini ke - 144 Tahun 2023

Biak, fajarpapua.com– Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengatakan, perempuan harus memiliki daya saing dan cerdas dalam berpolitik.

Hal ini dinilai sangat penting karena peran perempuan di berbagai lembaga dan organisasi lainnya sama halnya dengan kaum pria.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kalau perempuan memiliki kemampuan, maka kesempatan jadi pemimpin dimana-mana bisa saja, dan saya kira di negara kita sudah banyak kita lihat,” kata Bupati Herry Ario Naap saat membuka Seminar Hari Kartini ke – 144 Tahun 2023 di KSL Grand Ballroom Biak.

Untuk itu, lanjutnya, perempuan di Biak Numfor juga harus cerdas dalam berpolitik dan memiliki daya saing. Seminar Hari Kartini ke – 144 Tahun 2023 yang mengusung tema “Perempuan Berdaya dan Cerdas Berpolitik Untuk Mewujudkan Biak Numfor Yang Religius, Berkarakter, dan Berbudaya”.

Bupati memberikan apreasisi terhadap pelaksanaan seminar yang dinilainya dapat membuka pola pikir perempuan sebagai ujud emansipasi.

“Ini artinya bahwa perempuan di Biak Numfor, kita menyatakan satu sikap bahwa kita peringati Hari Kartini sampai ke – 144 tahun tapi kita belum bersatu, belum optimis dan masih penuh dengan keraguan,” tandasnya.

Seminar hari ini, masih kata Bupati, membuktikan bahwa perempuan-perempuan hebat yang ada di Biak mau menyatakan bahwa ini waktunya kami bangkit dari tidur panjang yang selama ini kami hadapi dalam kehidupan,” ujar bupati

Bupati juga berharap agar seminar ini menjadi sebuah komitmen dari para perempuan untuk merubah dirinya. Selain itu juga berharap agar ada rekomendasi dan catatan bahwa saatnya perempuan – perempuan hebat di Biak untuk meningkatkan kualitas dirinya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang terus mendukung organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

“Terima kasih kepada Bupati Biak Numfor yang terus mendukung organisasi wanita dan saya selaku ketua organisasi wnaita se – Kabupaten Biak Numfor akan terus mendukung wanita – wanita hebat yang ada di Biak yang kelak akan memimpin Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Panitia Hari Kartini yang juga adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Biak Numfor Yohana Nap, mengatakan, tujuan dari kegiatan seminar ini yaitu memberikan pemahaman kepada perempuan tentang peran perempuan dalam berpolitik, memberikan gambaran umum kepada perempuan tentang pemilihan umum tahun 2024, peningkatan kapasitas perempuan dalam berpolitik.

Sekedar diketahui, seminar ini tak hanya menghadirkan narasumber di Kab. Biak Numfor, termasuk Bupati biak Numfor, namun namun juga menghadirkan nara sumber dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Anak Provinsi Papua. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *