BERITA UTAMAPAPUA

Pj. Bupati Mappi, Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pj. Bupati Mappi, Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023

Share this article
IMG 20230430 WA0018
Pj Bupati Mappi saat memamerkan hasil alam serta potensi yang ada di Kabupaten Mappi kepada Mendagri Tito Karnavian

Mappi, fajarpapua.com – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (29/4).

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII dengan mengusung tema ” Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

ads

Hari Otonomi Daerah XXVII dihadiri oleh seluruh kepala Daerah Gubernur, Bupati/Wali kota di seluruh Indonesia. Dan kegiatan yang diawali dengan upacara apel bersama secara resmi dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII diawali dengan Upacara Apel bersama yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar serta dilanjutkan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya.

Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah kali ini juga diumumkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2023.

Hasil evaluasi tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No.100.2.1.3-1109 Tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022. Evaluasi ini dilakukan di 3 Provinsi, 10 Kabupaten, dan 10 Kota.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia agar menggunakan kewenangan yanh diberikan dengan sebaik -baiknya.

Mendagri Tito juga menyampaikan kepada kepala daerah agar terus melakukan instropeksi diri, apabila tidak masuk dalam nominasi peserta terbaik dari Kemendagri tahun 2022.

“Bagi kepala daerah yang belum masuk dalam peserta terbaik dalam melakukan pelayanan, saya harap bisa instropeksi diri. Masih banyak penghargaan -penghargaan lainnyayang bisa diraih seperti dibidang pemerintahan, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, pendidikan, kesehatan, dan desa wisata,”ungkapnya.

Untuk diketahui pada peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII, Pemerintah Kabupaten Mappi menjadi salah satu Kabupaten yang ditunjuk mewakili beberapa Kabupaten di Provinsi Papua Selatan untuk mengikuti Pameran Inovasi Pemerintah Daerah.

Bahkan stand miliki Pemkab Mappi di lokasi kegiatan ramai kunjungi mulai dari, Mendagri, Tito Karnavian, Pejabat Eselon I dan II Kemendagri, Para Gubernur, Bupati dan Walikota, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Di stand tersebut Pemkab Mappi memamerkan hasil alam serta potensi yang ada di Kabupaten Mapi Sperti halnya,Noken Gaharu, Kayu Gaharu, Karet, VCO, Tepung Sagu, Beras Analog, Kue Sagu, Display Batik Mappi, Cawat, Mahkota Kasuari, dan lain -lain.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *