BERITA UTAMAPEMILU 2024

Beri Sinyal Koalisi, Prabowo Bersama Airlangga Silaturahmi Ke Rumah Aburizal Bakrie

cropped cnthijau.png
7
×

Beri Sinyal Koalisi, Prabowo Bersama Airlangga Silaturahmi Ke Rumah Aburizal Bakrie

Share this article
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke rumah pribadi Aburizal Bakrie
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke rumah pribadi Aburizal Bakrie

Jakarta, fajarpapua.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto semakin gencar melakukan safari politik demi memuluskan perjuangannya memperebutkan kursi jabatan presiden RI di Pemilu sekaligus Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo bahkan sampai menyambangi kediaman sosok Ketua Dewan Pembina Partai Golkar sekaligus pengusaha tersohor, Aburizal Bakrie alias ARB yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/5/2023) kemarin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketiga tokoh politik tersebut tampak makan bersama di ruang makan ARB yang terbilang mewah, sebagaimana yang diunggah oleh Humas Partai Gerindra.

Tak cukup di situ, tampak ketiganya menyisipkan obrolan serius dalam jamuan tersebut.

Lantas, apakah pertemuan tersebut menjadi sinyal bahwa Gerindra akan bekerjasama dengan Golkar di kontestasi politik tahun depan?

Baik Prabowo, Airlangga, maupun ARB hingga kini emoh membeberkan obrolan macam apa yang terjadi di meja makan tersebut. Pertanyaan apakah ada perbincangan berkenaan dengan kerja sama antar Golkar dan Gerindra hingga kini menjadi misteri lantaran ketiganya urung memberikan bocoran sedikitpun.

Adapun Prabowo melalui akun Instagram pribadinya menuliskan bahwa kedatangannya ke kediaman Aburizal dalam rangka silaturahmi sekaligus makan siang bersama. Kegiatan tersebut dilakukan di kala masyarakat masih merayakan euforia Lebaran meski Idul Fitri sudah selesai beberapa waktu lalu.

Prabowo diketahui memiliki kedekatan khusus dengan ARB yang menjadi ‘abang’ sekaligus sahabatnya meski berdinamika di partai politik yang berbeda.

“Masih di suasana lebaran ini, saya juga bersilaturahmi ke abang sekaligus sahabat saya, bang Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar,” ujar Prabowo dalam caption di unggahannya.

Tak lupa, Prabowo juga berterimakasih kepada Airlangga Hartarto yang telah menemaninya menyambangi ARB dan meluangkan waktu makan siang bersama di tengah kesibukannya.

“Terima kasih kepada sahabat saya Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar atas kedatangannya,” lanjut tulis Prabowo.

Tak heran bila publik menduga pertemuan antara ketiga sosok tersebut membahas kerjasama politik.

Sebab, Prabowo juga sebelumnya sempat mengunjungi kantor Kemenko Perekonomian alias kantor Airlangga di Jakarta, Senin (19/9/2022) kemarin.

Kala itu, Prabowo dan Airlangga bertukar pikiran mengenai tantangan nasional saat ini yang berkaitan dengan isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

“Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo via akun Instagram pribadinya.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *