BERITA UTAMAMIMIKA

Dokumen Hibah Tanah Pelabuhan Poumako Segera Diserahkan ke Kementrian Perhubungan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Dokumen Hibah Tanah Pelabuhan Poumako Segera Diserahkan ke Kementrian Perhubungan

Share this article
IMG 20230518 WA0055
Husni Anwar Tianotak SE MM.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Poumako segera menyerahkan dokumen hibah tanah Pelabuhan Poumako seluas 11,57 Hektar kepada Kementrian Perhubungan untuk pembangunan dan pengbangan pelabuhan.

“Kemarin sore kami sudah ketemu Bagian Pertanahan Pemda untuk rencana hibah. Kita tunggu pak Plt Bupati untuk tanda tangan hibahnya itu jika sudah kita bawa ke Jakarta kita serahkan ke Kementrian,”kata Kepala Kantor UPP kelas II Puomako Husni Anwar Tianotak SE MM di hotel Horison Diana, Kamis (18/5).

Menurutnya jika tanah tersebut sudah bersertifikat dan dihibahkan oleh Pemda kepada Kementrian Perhubungan maka nantinya akan dikucurkan dana untuk pembangunan dan pengembangan pelabuhan.

“Jika disertifikatjan dan dihibahkan disitulah Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) atau Badan Usaha Pelabuhan (BUP) untuk mengucurkan dana untuk pengembangan Pelabuhan Poumako,”tuturnya.

Husni mengungkapkan dalam pengembangan pelabuhan tersebut pihaknya juga melakukan kolaborasi bersama Pemda melakukan penimbunan terhadap tanah tersebut yang terkena banjir rob beberapa waktu lalu.

“Awal-awal kami berkolaborasi melakukan penimbunan,”ungkapnya.

Husni menambahkan pihaknya berharap nantinya ditanah tersebut akan dibangun pagar keliling.

“Setahu kami pagar keliling sudah disiapkan oleh Pemda, saya minta pagarnya nanti dengan tembok atau beton jangan besi,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *