BERITA UTAMAPAPUA

Pj. Bupati Mappi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki St. Kristoforus Mur

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Pj. Bupati Mappi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki St. Kristoforus Mur

Share this article
IMG 20230603 WA0060
Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Peroki St. Kristoforus Mur di Distrik Nambioman Bapai.

Mappi, fajarpapua.com- Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja Peroki St. Kristoforus Mur di Distrik Nambioman Bapai.

Sebelum acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja tersebut. Pj Bupati Mappi yang didampingi Pj ketua TP-PKK Mappi, Ny. Stefanie Gomar tiba di Distrik Nambioman, Jumat (2/6) disambut dengan upacara adat oleh maayarakat setempat.

Ads

Sebagai bentuk sukacita dari masyarakat atas terlaksananya pembangunan gedung gereja tersebut, Pj Bupati Michael Gomar disambut dengan cara diarak oleh seluruh masyarakat di Distrik Nambioman menuju lokasi pembangunan gedung gereja.

“Satu hal yang saya sampaikan kepada kita semua. Inilah rencana Tuhan bukan rencana pemerintaha daerah, bukan rencana seorang Pj Bupati, rencana Tuhan yang sangat baik yang kita doakan dalam pergumulan kita sehari – hari. Sehingga pada hari ini kita semua dapat hadiri untuk mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja peroki St. Kristoforus Mur,” ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati menerangkan, diawal Tahun 2022 sejak saya bertugas di Pemerintah Kabupaten Mappi. Beberapa tokoh adat, tokoh agama dari Distrik Nambioman Bapai datang dan bertemu, satu harapan yang disampaikan kepada saya waktu itu adalah pembangunan gedung gereja St. Kristoforus Mur.

Menindaklanjuti penyampaian tersebut maka pada tahun 2022 lalu melalui APBD perubahan atas kerjasama dan dukungan bapak/ibu Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mappi maka dilakukan perencanaan untuk pembangunan gedung gereja peroki St. Kristoforus Mur dan perencanaan pembangunan gedung gereja Kristus Raja di Kepi.

Pj Bupati menyebutkan, pembangunan gedung gereja St. Kristoforus Mur dan pembangunan gedung gereja Kristus Raja Kepi sekarang sudah mulai berjalan, sangat diharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat agar pembangunan ini bisa diselesaikan pada bulan desember tahun 2023 ini.

“Pada kesempatan ini kami minta dukungan dari seluruh umat, seluruh masyarakat agar proses pembangunan ini bisa dikawal dengan baik. Sehingga bangunan gedung gereja ini nantinya benar – benar sesuai dengan kualifikasi kualitas bangunan yang akan dipakai sampai anak,cucu kita nanti,”terangnya.

Pj Bupati menyebutkan, di tahun 2023 beberapa gereja di Distrik dan kampung yanv telah direncanakan dan akan melakukan pembangunan gereja yang tersebar dibeberapa Distrik. Tidak hanya gereja katolik saja tetapiGereja GPI, GKI, GPdi serta beberapa gereja lainnya akan dibangun.

Pembangunan sarana ibadah ini sangat penting, karena melalui sarana tempat ibadah, mulai dari Gereja, Masjid, Musolah disitulah kita bisa lebih dekat dengan Tuhan. Kita bisa kerkomunikasi dengan Tuhan mendapatkan firman -firman Tuhan dan juga membentuk karakter dan pola pikir kita sebagai umat,”tegasnya.

Dikatakan Pj Bupati, bahwa pemerintah akan sulit merubah karekter masyarakat tanpa dukungan pihak gereja, dukungan tokoh agama. Sehingga pemerintah hanya bisa memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana peribadatan dan disinilah tokoh agama berperan untuk memberikan informasi, penguatan iman kepada umat dan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mappi.

“Saya meminta kepada pihak kontraktor dan konsultan yang melaksanakan pekerjaan pembangunan dapat benar -benar dikerjakan sesuai dengan RAB dan spesifikasi yang ada. Dan saya minta dari Dinas PUPR dimohon untuk memberikan dukungan dnegan melakukan pengawasan secara langsung selama proses pembangunan berlangsung,”pungkasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *