BERITA UTAMAMIMIKA

Tim Futsal Mimika Dihancurkan Maluku Utara 1-3, Pemain Fokus Hadapi Pertandingan Kedua Versus Sulawesi Selatan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Tim Futsal Mimika Dihancurkan Maluku Utara 1-3, Pemain Fokus Hadapi Pertandingan Kedua Versus Sulawesi Selatan

Share this article
IMG 20230604 WA0088
Tim Futsal Kabupaten Mimika

Gorontalo, fajarpapua.com – Target tiga poin dilaga awal tak tercapai setelah kandas dari tim Futsal United Indonesia Ternate (UIT) Maluku Utara dengan skor 1-3, Tim Futsal Kabupaten Mimika kini fokus pertandingan kedua menghadapi Tim Futsal Moncongbulo dari Sulawesi Selatan pada Senin (5/6/2023) besok.

Performa tim futsal Kabupaten Mimika menghadapi Maluku Utara sebenarnya cukup bagus, walaupun babak awal sempat tertinggal 1-0, namun mampu menyamakan kedudukan lima menit setelah Maluku menciptakan gol, hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Tim Futsal Maluku Utara unggul 1-0 pada menit ke-13 babak pertama melalui pemain Muhammad Iwaso (12). Pemain Futsal kabupaten Mimika terus berjuang menyamakan kedudukan.
Alhasil lima menit kemudian, tepatnya menit ke 18, Jecky Tebai (20) mampu menciptakan gol setelah melalui kerja sama yang apik dengan Rivaldo Waukateyau (10) satu dua sentuhan, dan bola berhasil dicocor Jecky Tebay disudut kanan atas tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Maluku Utara.

Dua menit terakhir kedua tim baik Maluku Utara maupun Futsal Mimika berupaya jual beli serangan namun tak satupun gol tambahan tercipta.

Bahkan dari pantauan, TimFutsal Kabupaten Mimika mendapat dua kali peluang sepakan dari Brayner Uweubun (9) yang membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Tim Futsal Kabupaten Mimika berusaha melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Try Rian Arifin (17) , Jack Ramar (14) dan Rendy (18), begitu juga sebaliknya dari tim Futsal Maluku Utara beberapa kali langsung melakukan rotasi pemain.

Babak kedua pertandingan dengan tensi tinggi, sampai menit kedelapan skor masih imbang 1-1. Malku Utara yang terus berusaha mengandalkan serangan melalui lemparan langsung ke penyerangnya beberapa kali mampu merepotkan kapten Tim Futsal Mimika Resa Pahlevi (6) dan penaga gawang Mario (12) harus jatuh bangun menyelamatkan gawang.

Nasib sial menimpa Tim Futsal Kabupaten Mimika, di menit kesembilan asyik menyerang secara beruntun, Maluku Utara mengambil kesempatan dengan melakukan serangan balik mencuri keunggulan.

Akhirnya di menit ke 9 babak kedua dua gol berhasil disarangkan Tim Maluku Utara yang diciptakan oleh pemain bernomor punggung 13, dan Mimika tertinggal 1-3.

Disebelas menit tersisa pemain Mimika melakukan serangan bertubi tubi untuk mengejar ketetinggalan, namun Tim Futsal Maluku Utara dengan pemain yang memiliki stamina bagus, mampu menutup seluruh pergerakan para pemain Mimika.

Tercatat beberapa kali peluang yang didapat pemain Futsal Mimika melalui Rivaldo, Brayner Uweubun dan Jecky Teba, selalu gagal mengasilkan gol. Tim Futsal Mimika harus mengakui keunggulan Tim Futsal Maluku Utara dengan skor 1-3.

Usai laga kedua tim, Kapten Tim Futsal Mimika, Reza Pahlevi (6) mengaku performa permainan dari teman-teman belum maksimal. Menurutnya mungkin karena baru pertandingan awal sehingga mental pemain masih kaku.

Reza ketika diwawancara sejumlah wartawan mengaku melupakan kekalahan dari Maluku Utara, dan dirinya bersama tim akan fokus di pertandingan kedua melawan Sulawesi Selatan.

“Kami harus puas dengan hasil hari ini, ini mungkin karena awal sehingga teman-teman tampil masih ragu-ragu. Kami akan evaluasi dan kami akan perbaiki dipertandingan kedua besok, saya yakin peluang kami masih ada,” tegas Reza.

Dipertandingan lainnya, Tim Futsal Gorontalo dibabat 13-0 oleh Tim Jawa Timur, sedangkan Tim Futsal Sulawesi Tengah menang 4-0 atas Sulawesi Selatan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *