BERITA UTAMAMIMIKA

Bawa Berbagai Produk Sagu, Stand Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika Digandrungi Pengunjung

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Bawa Berbagai Produk Sagu, Stand Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika Digandrungi Pengunjung

Share this article
IMG 20230612 WA0051
Plt Bupati Johannes Rettob di stand UMKM Mimika pada kegiatan Penas KTNA XVI Padang

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Julius Koga, berharap iven nasional Penas KTNA XVI Padang 2023 menjadi wadah saling berbagi ilmu dari para peserta yang datang dari seluruh penjuru nusantara.

“Tujuan utama dari Penas ini untuk bertukar ilmu dan teknologi untuk kita pelajari, seperti di Padang ini bisa tanam bawang tomat, rica, itu kita harus ambil contoh di sini. Sengaja petani dibawa untuk tukar informasi. Semua itu mereka belajar. Balik dari Penas ini itu harus diuji coba. Mereka ambil ilmu dan terapkan di Mimika,” ujarnya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Lagi katanya, di Penas KTNA Kantor Ketahanan Pangan memamerkan produk sagu. Baik itu sagu basah, sagu kering dan berbagai jenis kue dari sagu.

“Terus dari UMKM Maria Bintang Laut juga ada produk. Kami tidak bisa bawa kue basah, seperti juga es krim, karena akan mencair,” sebutnya.

Stand pameran produk Mimika sangat digandrungi, sehingga kontingen Mimika yang terdiri dari beberapa OPD harus mengatur shift agar bisa melayani pengunjung dengan baik.

“Teman-teman dari perindag, perikanan, peternakan, peternakan punya masing-masing produk. Stand kita lebih luas ada beberapa digabung jadi satu, tapi pengunjung terlalu banyak sehingga tetap sempit. Kami gantian pakai shift-shift,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *