BERITA UTAMAPAPUA

Kunjungi TMII Jakarta, Plh. Gubernur Rumasukun Bangga Anjungan Papua Jadi Destinasi Utama Wisatawan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Kunjungi TMII Jakarta, Plh. Gubernur Rumasukun Bangga Anjungan Papua Jadi Destinasi Utama Wisatawan

Share this article
IMG 20230612 WA0087
Plh. Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun bersama sejumlah pejabat saat mengunjungi Anjungan Papua di TMII Jakarta.Foto: Istimewa


 
Jayapura, fajarpapua.com- Plh. Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, bersama Plh. Sekretaris Daerah Papua, Y Derek Hagemur dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua, Setiyo Wahyudi, melakukan kunjungan kerja ke Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana progres revitalisasi yang selama ini telah dilakukan di Anjungan Papua, Pojok UMKM yang akan dijadikan tempat promosi produk UMKM Papua dan juga melihat potensi obyek pungutan untuk PAD.

Kedatangan Plh. Gubernur Papua diterima langsung Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa, dan seluruh jajaran Kantor Badan Penghubung Daerah di Jakarta.
 
Ridwan Rumasukun usai kunjungan menyampaikan penilaian dan apresiasi karena Anjungan Papua setiap saat mengalami perkembangan.

“Setiap saya datang kesini, sejak Juli tahun 2022 saya selalu melihat adanya perubahan yang menuju peningkatan kualitas, baik dari segi penataan landscape maupun pelayanan kepada pengunjung” ungkap Ridwan Rumasukun.

Pada saat melakukan kunjungan, Plh Gubernur juga mendengar dari manajemen TMII maupun juga dari berita-berita yang selalu disampaikan ke media oleh Kepala Badan Penghubung.

Menurut dia Anjungan Papua sekarang menjadi salahsatu destinasi paling utama bagi pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

“Setiap ada tamu negara yang berkunjung ke TMII, anjungan kita ini selalu menjadi bagian dari yang dikunjungin oleh para tamu. Alhamdulillah di Anjungan Papua juga sudah tersedia SOP yang menjadi acuan dalam memberikan pelayanan sehingga pengunjung maupun tamu terlayani dengan baik” kata Ridwan Rumasukun menjelaskan.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja nya, Plh. Sekda juga menyempatkan diri untuk melihat Wisma Matoa, Perpustakaan dan Mushollah yang ada di anjungan Papua.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *