BERITA UTAMAMIMIKA

Rekanan YPMAK Ikut Sosialisasi Perpajakan, Kepala Kantor KPP Pratama Timika : Pajak Tumpuan Keberlanjutan Pembangunan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Rekanan YPMAK Ikut Sosialisasi Perpajakan, Kepala Kantor KPP Pratama Timika : Pajak Tumpuan Keberlanjutan Pembangunan

Share this article
IMG 20230823 WA0016
Suasana sosialisasi perpajakan yang difasilitasi oleh YPMAK di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Selasa (23/8).

Ads

Timika, fajarpapua.com – Para rekanan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) mengikuti sosialisasi perpajakan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh YPMAK tersebut diselenggarakan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Jalan Cenderawasih Timika, Selasa (23/8).

Kegiatan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman dan diskusi terkait perpajakan kepada para rekanan YPMAK, sehingga tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam melaksanakan kewajiban perpajakan.

Kepala KPP Pratama Timika Ambar Arum Arimulyo mengemukakan salah satu kewajiban KPP Pratama Timika adalah melakukan sosialisasi kepada wajib pajak terkait pengawasan, penegakan hukum dan penagihan pajak, sehingga perlu untuk diketahui dan didiskusikan agar dapat dipahami.

“Jadi ini menjadi salah satu kewajiban kami untuk dapat mensosialisasikan kepada para wajib pajak,” katanya.

Menurutnya, pajak merupakan tumpuan bagi penerimaan negara sehingga sekarang hampir 80 persen penerimaan negara berasal dari pajak.

“Nah ini menjadi konsen bagi kita dan masyarakat untuk mendukung pajak sebagai keberlangsungan pembangunan di Indonesia,” tuturnya.

Sementara mewakili Direktur YPMAK, Kepala Divisi Keuangan dan Akutansi YPMAK Edison Wanggai mengatakan sosialisasi ini sangat penting mengingat sebagai warga negara wajib untuk membayarkan pajaknya. Sosialisasi tersebut bertujuan agar sama-sama belajar dalam hal perpajakan.

“Kita sebagai warga negara wajib memberikan apa yang menjadi hak negara untuk pembangunan bangsa. Terima kasih kepada para rekanan yang hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia berharap dengan dilakukan sosialisasi tersebut dapat mendiskusikan sehingga tidak ada salah paham antara pihak YPMAK dengan para rekanannya.

“Dari hasil diskusi ini kita bisa berbuat yang terbaik kepada negara dalam hal perpajakan dalam menyukseskan pembangunan bangsa,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *