BERITA UTAMAMIMIKA

Hadapi Liga 3 Zona Papua, Persemi akan Datangkan Pemain Eks PON Papua dan Persipura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Hadapi Liga 3 Zona Papua, Persemi akan Datangkan Pemain Eks PON Papua dan Persipura

Share this article
IMG 20230825 WA0051
Septinus Timang

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi), Septinus Timang menyatakan pihaknya akan mendatangkan beberapa pemain dari luar Mimika yaitu dari jebolan PON Papua, maupun eks Persipura Jayapura menghadapi Liga 3 Zona Papua.

Persemi menggunakan pemain dengan rata-rata kelahiran tahun 2001 atau 22 tahun dan paling rendah kelahiran 2004, yang nantinya akan diseleksi.

“Ada sekitar 65 pemain dari masing-masing klub (amatir), ada kemungkinan juga pemain dari luar (Mimika) yang akan kita ambil, yang memang tertarik,” kata Septinus di kantor Bappeda Mimika, Jumat (25/6).

Menurutnya, Liga 3 Zona Papua kemungkinan akan dimulai pada Oktober mendatang. Saat ini manajemen Persemi fokus mempersiapkan pemain dan tim pelatih. Meski diakui persiapan tim sangat mepet, idealnya persiapan mulai dilakukan sejak Mei lalu.

“Surat untuk persiapan pelaksanaan Liga 3 Zona Papua dan Papua Barat sudah diterima masing-masing Aspro. Targetnya kita siapkan tim sejak Mei lalu namun molor sampai bulan ini,” tuturnya.

Untuk sponsor sendiri ia mengungkapkan ada beberapa pihak yang akan menjadi sponsor.

“Untuk sponsor saya tidak mau sebut, tapi intinya kita sudah cukup kuat,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *